ASAHAN, HETANEWS.com - Kebakaran hebat melanda kawasan padat pemukiman penduduk di Dusun Dua, Desa Sei Apung, Asahan, Sumatra Utara (Sumut), Minggu (17/4/2022). Sebanyal 70 rumah warga di hangus.

Dari video amatir yang diperoleh iNews, tampak kobaran api besar melanda kawasan padat pemukiman penduduk tersebut. Kobaran api yang besar membuat warga sekitar panik. Mereka berusaha menyelamatkan diri ketempat yang lebih aman.

Kobaran api semakin membesar karena kuatnya angin di pesisir pantai dan rumah semi permanen.  Tidak banyak barang berharga yang bisa diselamatkan warga karena api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah.

Sulitnya medan yang berada di lorong membuat mobil pemadam kebakaran tak bisa masuk ke lokasi. Petugas pemadam dan warga sekitar berusaha memadamkan api, agar tidak meluas.

Warga sekitar Darmansyah Hasibuan mengatakan, dugaan sementara kebakaran awal terjadi dari rumah yang ditinggal pemiliknya. Diduga api muncul karena korsleting listrik. Sementara sedikitnya tujuh puluh rumah warga yang terbakar akibat kejadian tersebut.

"Kayaknya ada 70 rumah kebakaran. Dugaannya karena korsleting listrik," ucapnya, Minggu (17/4/2022).

Kasus kebakaran kini telah ditangani pihak kepolisian. Api baru dapat padam setelah tiga jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran.

Sumber: inews.id