HETANEWS.com - Pemko Siantar menggadakan rapat fasilitas pelayanan publik dan tatalaksana di ruang Serbaguna, Bappeda, Kamis (14/4/2022).

Kabag Organisasi Setdako Farhan Zamzamy mengatakan rapat ini bertujuan untuk meningkatkan kualiatas pelayanan publik di Kota Siantar.

"Pelaksanaan rapat ini didasarkan pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," kata Zamzamy dalam keterangan Diskominfo Siantar.

Plt Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani menyampaikan, pelayanan publik yang prima dan berkualitas adalah salah satu sasaran reformasi birokrasi.

Dalam hal ini, percepatan perbaikan pelayanan kesehatan, pelayanan administrasi terpadu kecamatan dan kelurahan akan dimaksimalkan.

Ia juga menekankan, ASN yang menjadi pelaksana pelayanan harus memberikan pelayanan dengan ramah dan menyenangkan bagi masyarakat.

Kata dia, persoalan pelayanan yang sering dikeluhkan masyarakat diantaranya pelayanan yang lambat, adanya pungutan liar, pelayanan yang tidak ramah, dan segala bentuk maladministrasi

"Kami berharap tidak lagi terjadi di masa pemerintahan kami," ucapnya.

Kepada peserta rapat dirinya berpesan agar pengetahuan yang didapat bermanfaat bagi perbaikan pelayanan publik.

Adapun peserta yang mengikuti rapat ini sebanyak 90 orang ASN dan Ombudsman RI Perwakilan Sumut sebagai Narasumber.

Baca juga: Bagaimana Seharusnya Menghadapi Begal agar Aman di Depan Hukum?