SUBANG, HETANEWS.com - Babak baru kasus pembunuhan di Subang. Selama ini tak banyak yang tahu.

Namun baru-baru ini, Yosef membuat sebuah pengakuan. Yosef adalah ayah dan suami dari korban pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Ya kasus pembunuhan Ibu dan Anak di Subang hingga kini masih menjadi misteri.

Namun, pertanyaan pun muncul usai Yosef Hidayah yang merupakan saksi kunci sekaligus keluarga dari mendiang korban Subang, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu, diketahui tidak berpenghasilan.

Sebelumnya, anak tertuanya Yoris Raja Amanullah sempat menyebut sang ayah tidak memiliki penghasilan lantaran gajinya telah dihentikan pihak Yayasan Bina Prestasi Nasional yang dikelolanya.

Lantas, bagaiama cara Yosef dapat bermain golf setiap hari usai dirinya disebut tidak memiliki penghasilan?

Menanggapi hal ini, Yosef pun mengungkap latar belakangnya yang ternyata sebelumnya adalah tuan tanah.

"Saya itu sebetulnya, dulu di sini, dari tahun 1973 sudah golf," kata Yosef dikutip Tribun-Bali.com dari Kanal Youtube Koin Seribu 77 lewat Surya.co.id Senin 11 April 2022.

Dalam artikel berjudul KASUS SUBANG TERBARU, Kekayaan Masa Lalu Yosef Terungkap, Jadi Alasan Bisa Golf Meski Tak Punya Gaji.

Ia pun mengaku jika masa kecilnya banyak dihabiskan di Kota Lembang yang mana wilayah tersebut berdekatan dengan lapangan golf.

Lebih lanjut, Yosef pun mengaku sering menjadi pemungu bola golf di lapangan tersebut. "Makanya pada kenal," katanya.

Selain itu, lapangan tembak milik Sesko AU yang tak jauh dari lapangan golf, berasal dari tanah leluhurnya yang kemudian dijualnya.

"Biar tahu, saya itu gratis masuk ke golf Sesko AU. Waktu kecil, ngaddy golf (ngambilin bola). Gratis kalau saya mah, makanya jangan suudzon dulu, Harus berpikir positive thinking," katanya.

Menurut Yosef, banyak hikmah dari fitnah yang diterimanya. "Saya gak marah, dicemarkan nama baik juga gak pa pa. Semoga segala sesuatu kembali clear, air mengalir.

Hanya Allah yang maha tahu segalanya. Manusia banyak berbnohongnya daripada benernya," ungkapnya.

  • YF dan YS Disebut Telah Ditangkap Polda Jabar

Memasuki bulan Ramadhan, pihak Polda Jawa Barat masih belum mengungkap dalang dibalik meninggalnya Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Namun, baru-baru ini beredar kabar mengejutkan di jagat media sosial. Lantaran, dua orang saksi yang berinisial YF dan YS disebut telah ditangkap pihak Polda Jabar terkait dengan Kasus Subang.

Sabtu, 9 April 2022 dalam artikel berjudul Kasus Subang Terbaru, Ekspresi Yosef dan Yoris saat Dikabarkan Ditangkap dan Tanggapan Polda Jabar.

Mendengar kabar tersebut, Kepala Desa Jalancagak yang juga merupakan kerabat dari korban pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Indra Zainal pun langsung menghubungi Yosef Hidayat dan Yoris Raja Amanullah yang merupakan saksi kunci sekaligus keluarga dari korban.

Diakui Indra, meski kabar yang viral itu hanya menyebut inisial Yf dan Ys, namun dari daftar saksi yang ada nama itu mengarah ke Yosef dan Yoris.

Ternyata setelah dihubungi lewat video call Ayah korban Amalia Mustika Ratu ini tengah bermain golf. "Ini berarti telak wak, kalau begitu caranya wak," kata Indra seolah meledek para YouTuber yang mengabarkan kabar hoax tersebut.

Yosef pun langsung menandaskan jika kondisinya baik-baik saja. Sehat, Alhamdulillah," katanya sambil tertawa. Di bagian lain, Yoris yang dihubungi pun menunjukkan kondisinya di rumah persiapan berbuka puasa.

Berbeda dengan Yosef yang tertawa mendengar kabar dia ditangkap, Yoris hanya terlihat tersenyum tipis. "Ini A' Yoris juga ada," sebut Indra disambut tertawa renyah Yosef.

Dari fakta ini, Indra berpesan kepada para YouTuber untuk tidak menyebar kabar bohong. "Jadi sekali lagi membuat judul atau apapun. Para YouTuber tolonglah jangan seperti itu.

Pertama membuat opini liar, kedua goreng menggoreng ini menyebarkan nama baik beliau," tandasnya.

Baca juga: Kasus Subang Belum Terungkap, Ini Kendala Terbesar Penyidik, Dr Heri Gunawan: Makin Tidak Jelas Arahnya

sumber: tribunnews.com