HETANEWS.com - Pengurus Punguan Raja Panjaitan Dohot Boru (PRPDB) Provinsi Sumut periode 2022-2027 akan dilantik besok, Sabtu 9 April 2022 di Wisma Lasma Roha, Jalan Sudirman, Kota Tebing Tinggi. 

Humas Panitia Pelantikan St. Raja Hasoge Timbul Panjaitan mengatakan, pelantikan ini sempat tertunda lantaran kondisi pandemi Covid 19. 

"Acara pelantikan nanti dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai, dengan protokol kesehatan," ujar Timbul kepada Hetanews ditemui di Kota Siantar.

Ia menjelaskan, pembentukan kepengurusan PRPDB Sumut ini diprakarsai oleh keturunan Panjaitan dari Ompu Martibi Raja, Raja Dogor, Raja Siponot dan Raja Sijanggut.

"Keturunan Panjaitan itu sebagai penggagas kemudian melakukan rapat dan membentuk calon pengurus hingga membentuk panita pelantikan," katanya.

Adapun kepengurusan PRPDB Sumut periode 2022-2027 terpilih yakni, Ir Monang Panjaitan sebagai Ketua Umum, Ir Johny Panjaitan sebagai Sekretaris, Bendahara Ir Charles Lumban Gaol dan Wakil Bendahara Drs Gregorius M Lumban Batu.

"Para pengurus terpilih merupakan rekomendasi dari pengurus kabupaten kota hingga kecamatan," katanya menambahkan.

Masih kata Timbul, pengurus akan dilantik oleh oleh Ir Pandapotan Panjaitan bersama pembina Hinca Panjaitan didampingi oleh pemerintah setempat. 

Dengan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan PRPDB Sumut ini, akan membawahi 18 kepengurusan tingkat kabupaten/kota di provinsi Sumatera Utara.

"Kepada pomparan Panjaitan mari saling bahu-membahu untuk mensukseskan dan saling menopang, jika ada sesuatu masalah yang dihadapi bersama," ucapnya.