SIANTAR, HETANEWS.com - Plt Kadis Lingkungan Hidup Simalungun Edy Sinaga ditemukan tewas dikediamannya di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (6/4/2022).

Informasi yang dihimpun di lokasi, jenazah Edy Sinaga pertama kali ditemukan oleh sopir pribadinya, Edi Sawedi.

Ia mengatakan jenazah Edy ditemukan di dalam kamarnya. Edi melihat pagar rumah dinas milik majikannya terkunci dengan rapat.

"Saya awalnya datang kerumah bapak Edy sekitar pukul 07.00 Wib. Tapi waktu saya mau masuk pintu gerbangnya terkunci semua, jadi saya hanya bisa berteriak memanggil bapak itu. Namun tidak ada sahutan dari dalam rumah, sehingga saya melakukan pencarian," terang Edi saat berada di depan ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih.

Sekitar pukul 10.30 Wib, sang supir kembali lagi ke rumah dan memanggil sang majikan, namun hasilnya tetap sama dan kondisi rumah masih terkunci.

Dikarenakan tidak ada jawaban, akhirnya Edi memberanikan diri untuk memanjat pagar rumah, dan langsung mengelilingi rumah untuk mencari namun tidak berhasil ditemukan.

"Setelah itu, saya melihat ke arah cendela kamar dan melihat bapak sedang tidur dengan posisi miring, tapi saat saya cucuk-cucuk menggunakan kayu ternyata tidak ada respon. Disitu saya langsung menghubungi staffnya yang berada di kantor. Itulah sesampainya anggota bapak dirumah, kita langsung mendobrak pintu rumahnya dan melihat bapak sudah tidak bernyawa," jelasnya.

Kerabat almarhum Edy bermarga Sijabat mengatakan, almarhum punya istri dan 3 orang anak yang tinggal di Pekanbaru.

"Sudah ada istrinya, anaknya pun sudah 3, cuman mereka tinggal di Pekan Baru. Dan mayat bapak itu nanti akan langsung dibawa ke Pekan Baru," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Sijabat, kalau sebelum meninggal Edy sempat vidio call dengan istrinya.

"Bahkan istri saya berpesan kepada Edi agar dirinya tidak kecapean karena baru saja sembuh dari penyakit DBD seminggu yang lalu. Tapi mungkin dipaksakan kerja makanya jadi seperti ini," ucapnya.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Raun Samosir, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Jenazah Edi ditemukan sekitar pukul 11.00 Wib, lalu dibawa ke ruang jenazah untuk dilakukan visum.