BATU BARA, HETANEWS.com - Untuk mengawal Harga Minyak Goreng di Pasaran di Wilkum Polres Batu Bara saat Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K ,langsung memimpin pengecekkan harga Minyak Goreng di Kedai Grosir yang terdapat di Pasar Lima Puluh Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (5/4/22).

Kapolres Batu Bara didampingi H.Tampubolon (Kabid Perdagangan dan Meteologi Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan), Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan, SH, dan Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Agus Ita Lestari Br Ginting, S.I.K, M.SI.

"Saya adakan Cek Langsung di Grosir ini adalah untuk mengetahui stok Minyak Goreng yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara dan untuk mengetahui kendala serta permasalahan yang terjadi, hingga terjadi kenaikan harga dan mencari solusi terbaik atas permasalahan Minyak Goreng ini , ungkap Kapolres AKBP Jose.

Terkait dalam hal ini secara virtual melalui Video Confrence Bapak KAPOLRI JENDERAL POLISI DRS. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.SI dan Bapak KAPOLDA SUMUT IRJEN POL. Drs. R.Z. PANCA PUTRA SIMANJUNTAK, MSi telah memberikan arahan kepada kami dan kami siap untuk mengerjakannya" ujar Kapolres AKBP Jose.

Terlihat, Kapolres Batu Bara AKBP Jose tampak akrab dan humanis menyapa warga dan para pedagang Kedai Grosir maupun pedagang pasar tradisional.

Hasil Pantauan di beberapa grosir yang ada di Kec. Lima Puluh maupun yang berada di Pajak Delima Indrapura,  harga Minyak Goreng jenis Curah yang relatif sama  yaitu berkisar antara Rp.18.000 per Liter.

Dan Kapolres berjanji "Kami akan tindak tegas jika terjadi penyelewengan harga dan ada yang main-main dengan Minyak Goreng apalagi disaat-saat seperti ini di Bulan Suci Ramadhan pasti kebutuhan masyarakat akan Minyak Goreng meningkat" tutup Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC.Fernandes, S.I.K.