HETANEWS.com - Antonio Conte yang kini melatih Tottenham Hotspur, dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Serie A musim 2020/2021 versi Asosiasi Sepakbola Italia. Conte mengungguli pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Penghargaan bernama Panchina d'Oro itu diberikan kepada Conte berkat capaiannya yang membawa Inter Milan juara Serie A musim lalu.

Berdasarkan hasil voting, persaingan Conte dan Pioli sangat ketat dengan 20 suara berbanding 19 suara. Di peringkat ketiga ada pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih 64 tahun itu mendapatkan delapan suara. Conte sendiri mengaku senang meraih penghargaan ini. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada staf dan pemain.

"Saya senang karena ini penghargaan yang diberikan berdasarkan pemungutan suara dari para kolega saya di profesi kepelatihan. Saya ingin membagi pengakuan ini dengan para staf dan para pemain yang melalui perjalanan bersama-sama saya musim lalu di Inter," ungkap Antonio Conte, yang kini menangani Tottenham Hotspur, dilansir Football Italia.

Ini merupakan penghargaan Panchina d'Oro keempat bagi Conte selama kariernya.

Sumber: indozone.id