HETANEWS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik kepengurusan DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat dan DPD Partai Demokrat Yogyakarta.

Tidak secara fisik, AHY hadir secara virtual. Pelantikan pengurusan DPD Partai Demokrat NTB periode 2022-2027 yang akan dipimpin Indra Jaya Usman berlangsung di Merumatta Hotel, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (31/3).

Indra Jaya Usman mengatakan, dia bersama koleganya Andi Mardan yang menjabat Sekertaris DPD dan kepengurusan yang baru siap langsung berkerja menjalankan mesin partai. Ia berkomitmen untuk mengimplementasikan arahan AHY untuk kebangkitan Partai Demokrat di NTB.

"Tentunya sesuai arahan Ketum AHY pengurus yang diberikan amanah kepercayaan langsung berkerja. Melihat tahapan pemilu tidak lama lagi," kata Indra dalam keterangannya.

"Dan agenda terdekat yaitu memperkuat dan konsolidasi internal, diantaranya menggelar musyawarah cabang (muscab) 10 DPC kabupaten/kota yang ditargetkan muscab tuntas akhir April," imbuhnya.

Indra menyampainya, melalui acara muscab, akan menjadi tapak awal langkah politik untuk memperkuat konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

“Ini langkah awal memanaskan mesin politik partai, tentunya kita tetap konsolidasi ke bawah mematangkan strategi untuk kemenangan Pemilu 2024,” katanya.

Partai Demokrat NTB sendiri bertekad menjadi pemenang Pemilu 2024. Selain itu, Indra juga menargetkan untuk bisa memenangkan AHY pada Pilpres 2024.

Untuk itu, dia akan bekerja maksimal mempersiapkan mesin partai. Termasuk juga selektif dalam menempatkan kader di dalam kepengurusan.

"Mesin partai berjalan dengan baik, saya percaya dapat menghantar AHY menjadi Presiden 2024. AHY aset Kemokrat khas yang dibutuhkan bangsa ini, ide pikiran yang  cerdas dipercaya dapat memimping bangsa," beber Indra.

"Target kita menang pileg dan pilpres di NTB,” tandasnya.

Sumber: rmol.id