HETANEWS.com - Aroma akan berakhirnya kasus Subang sudah tercium di lingkungan Polda Jabar, ketika mulai ramai dibicarakan jika tersangka kasus pembunuh ibu dan anak yaitu Tuti dan Amel ini sudah riuh diperbincangkan.

Publik dan keluarga korban Tuti dan Amel tentu sangat menunggu secepatnya ada pengungkapan pelaku kasus Subang yang belum terungkap sejak peristiwa ini terjadi 18 Agustus 2021 lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Pengacara Dr Musa Darwin yang juga sering menjadi saksi ahli dalam beberapa kasus. Jika kasus Subang ini sudah ramai dibicarakan.

Dengan profesinya sebagai Pengacara Musa Darwin Pane sering datang ke Polda Jabar karena dia sebagai ahli yang pendapatnya sering dipakai oleh penyidik Polda Jabar dalam beberapa kasus.

Salah satu kasus yang melibatkan Musa Darwin Pane adalah kasus Habib Bahar Smith, dia sebagai saksi ahli dalam kasus tersebut.

Dengan seringnya datang ke Polda Jabar, maka Musa Darwin Pane tentu mengetahui tentang perkembangan kasus pembunuhan Subang yang saat ini masih belum terungkap.

Berdasarkan informasi yang didapat DeskJabar.com, kasus pembunuh ibu dan anak di Subang ini sudah ramai dibicarkaan mengenai tersangka.

"Informasi yang saya dapat sudah ada tersangkanya, sudah ramai ditingkat jajaran bawah kepolisian, tinggal diumumkan saja oleh Kapolda," ujar Dr Musa Darwin Pane yang juga sering hilir mudik ke Polda Jabar.

Pernyataan Musa Darwin ini tentu menjadi kabar menggembirakan, apalagi sebelumnya Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pernah mengatakan akan mengungkap kasus Subang ini dalam waktu dekat sebelum atau saat puasa Ramadhan tahun ini.

Kapolda Jabar Suntana menyampaikan mengenai perkembangan terbaru kasus Subang, setelah tim penyidik Polda Jabar mengambil alih penyidikan kasusnya dari Polres Subang pada pertengahan November 2021.

Pihaknya sudah menyebut ancar-ancar waktu kapan pelaku kasus Subang akan diungkap, hanya tinggal menunggu hitungan hari saja.

Suntana dengan tegas menyebutkan bahwa pengungkapan kasus Subang ini sudah mengarah ke tersangka dan akan menjadi kado bulan puasa saat pengungkapan.

"Ini pun mudah-mudahan menjadi kado bulan puasa lah. Karena sudah mengarah kepada tersangkanya," kata Irjen Pol Suntana di Purwakarta sebagaimana video yang diperoleh wartawan, Sabtu, 19 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Suntana kembali menegaskan, tim penyidik Polda Jabar tetap berkomitmen untuk mengungkap kasus pembunuhan Subang yang telah menewaskan Tuti Suhartini dan Amel.

"Kami ingin memberikan komitmen bahwa polisi tidak berhenti dan mengungkap kasus ini," kata Kapolda Jabar.

Suntana juga mengimbau masyarakat dan pihak-pihak lain, untuk bersabar dan jangan mudah percaya terhadap informasi-informasi yang bisa menyesatkan yang muncul di media sosial tentang kasus pembunuhan Subang yang belum tentu kebenarannya.

Irjen Pol Suntana juga mengimbau kepada warga untuk tidak menerka-nerka atau beropini terkait dugaan kasus Subang yang kasusnya segera dipecahkan kepolisian.

Baca juga: Update Kasus Usbang, Pengacara Yosef dan Yoris Tanggapi Pernyataan Kepolisian Kasus Terungkap Sebelum Puasa

Sumber: deskjabar.pikiran-rakyat.com