LANGKAT, HETANEWS.com - Seorang pemuda berinisial HN (30) ditangkap personel Satreskrim Polres Binjai karena membunuh kakak kandungnya bernama Gunawan alias Aweng (38).

Pelaku nekat membunuh saudaranya tersebut karena dendam terusir dari rumah hingga harus tinggal bersama orang tua angkatnya. Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting mengatakan aksi pembunuhan tersebut terjadi Sabtu (26/3/2022) dini hari kemarin.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di sebuah rumah ibadah di Dusun I, Desa Tandem Hilir, Hamparan Perak, Deliserdang. Ferio mengatakan pembunuhan tersebut sudah direncanakan oleh pelaku sebelumnya.

Hal tersebut berlatarbelakang HN dendam terhadap korban karena terusir dari rumah mereka hingga harus tinggal bersama orang tuanya di Langkat.

"HN dendam dan sudah merencanakan aksi tersebut jauh selama dua tahun terakhir. Rencananya tersebut sudah sempat diutarakan pelaku kepada ibu kandungnya," kata Ferio, Senin (28/3/2022).

Setelah cukup lama, pelaku akhirnya mendatangi korban dengan membawa sebilah parang yang diselipkan di bawah tempat duduk sepeda motornya. Setibanya di lokasi kejadian, tersangka dengan matang mengatur siasat, agar penghuni rumah keluar.

"Dia mematikan aliran listrik dan menunggu di balik tembok hingga korban keluar untuk dihabisi secara brutal. Sebelum beraksi, HN menyempatkan diri untuk mengonsumsi narkoba jenis sabu agar meningkatkan keberaniannya," ucapnya.

Saat korban keluar untuk memeriksa listrik rumah yang padam, di situlah tersangka HN menyerang secara membabi buta dengan menebaskan parang miliknya ke arah Gunawan alias Aweng beberapa kali ke bagian kepala, dada, tangan dan ulu hati korban.

"Meskipun sempat melawan, luka parah yang dideritanya membuat korban akhirnya jatuh tak berdaya. Setelah itu, pelaku kemudian pergi meninggalkan korban," ucapnya.

Warga yang melihat peristiwa tersebut kemudian melaporkannya ke Polres Binjai. Selanjutnya, petugas menuju lokasi untuk melakukan tempat kejadian perkara dan mengejar pelaku.

"Kurang dari 6 jam, tersangka HN kami tangkap di Jalan Medan-Aceh, tepatnya di Jalinsum Desa Paya Prupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat," ucapnya.

Sumber: inews.id