SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Tiga unit rumah ludes terbakar di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (28/3/2022) sekira pukul 13.00 Wib.

Menurut keterangan dari salah satu warga marga Sinaga, bahwa api pertama kali berasal dari salah satu rumah milik korban yang diketahui bernama Togar Panggabean (58).

Dimana pada saat itu Togar sedang tertidur disalah satu ruangan. Hanya saja saat sedang enak tertidur, Togar merasakan panas yang tidak wajar, sehingga dirinya terbangun dari tidurnya dan melihat api sudah berada disampinggnya.

"Pas tau api berada disampingnya, bapak itu (Togar) mencoba untuk memadamkan api menggunakan kain basah. Namun tidak berhasil dan api malah membesar hingga merembet kerumah lainnya," terang Sinaga saat berada disela-sela kebakaran.

Tidak sampai disitu saja, Togar yang sempat memadamkan api tersebut juga mengalami luka bakar dibagian tangan sebelah kirinya hingga kulit Togar terkelupas.

"Kebetulan memang bapak itu berjualan bensin, jadi api cepat merembet ke belakang dan kebetulan rumah juga masih terbuat dari papan sehingga api cepat membesar," ungkapnya.

Saat disinggung, apakah pada saat kebakaran mereka sempat memadamkan api, Sinaga mengatakan kalau mereka sempat memadamkan api dengan alat seadanya.

"Tadi sempat kami siram dengan alat seadanya, cuman api cepat kali membesar, dan pemadam datang 15 menit setelah api membesar,"tutupnya.

Dalam insiden ini, ada sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko dan Pemkab Simalungun.