Simalungun, Hetanews.com - M Tavip SH MH dilantik menjadi Plt Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, menggantikan Rudy Fernando Sianturi AMd Ip SH. Acara pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di aula pengayoman Lapas Siantar, Kamis (24/3) oleh Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi.

Sebelumnya, M Tavip bertugas di Kanwil Kemenkumham Sumut. Sementara Rudy F Sianturi dipromosikan menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Pada kesempatan itu panitia pelaksana menayangkan video kilas balik Rudy F Sianturi selama bertugas di Lapas Siantar. Kemudian dilanjutkan kata sambutan Kakanwil Imam Suyudi yang antara lain menyampaikan agar pejabat yang baru dapat mempertahankan prestasi dan kinerja yang sudah baik dari pejabat lama dan diharapkan agar lebih baik lagi.

"Tetaplah bersinergi dengan aparatur penegak hukum lainnya dalam peningkatan sinergitas dalam pelaksanaan tugas," imbau Imam Suyudi.

Kata-kata perpisahan juga diucapkan para kepala seksi yang ada di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Turut hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumut, yakni Kadivmin Kemenkumham Sumut Rudi Hartono.

Rudi Sianturi dalam pesan dan kesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajarannya, atas kerjasamanya selama dia menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar.