HETANEWS.com - Perum Bulog Siantar mengadakan pasar murah jelang bulan Ramadhan. Di Bulog disediakan beras dan minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau.

Pemimpin Perum Bulog Siantar Rudy Adlyn Damanik mengatakan, ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat.

"Jadi ini membantu stabilisasi minyak goreng. Walaupun Bulog disini tidak ditugaskan dalam stabilitasi harga, namun Bulog siap dalam membantu ketersediaan dalam menyambut hari besar agama," kata Rudy ditemui Kamis (24/3/2022).

Pasar murah ini digelar di halaman kantor Bulog di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Adapun minyak goreng kemasan dijual dengan harga Rp 17.500 dan Beras premium 10 Kg seharga Rp 105.000.

"Ini khusus konsumen dan rumah tangga dua liter satu orang," ucapnya.

Jika memungkinkan, kata Rudy kegiatan ini digelar hingga puncak Ramadhan. "Sepanjang ada stok kita akan lanjut sampai H min 1 Lebaran," ungkapnya.

Rudy juga memastikan ketersediaan beras yang saat ini tersedia di gudang Bulog.

"Beras kita saat ini 600 Ton dan dalam perjalanan ada 500 Ton. Ini akan berkesinambungan artinya kebutuhan pangan kita aman," imbuhnya

Selain beras, pihaknya juga menjamin ketersediaan minyak goreng kemasan. Saat ini ada 9500 liter minyak goreng tersedia.

"Walaupun nanti kita kehabisan stok kita siap menambahnya sesuai dengan wilayah kerja kita," katanya.

Sementara gula masih dalam perjalanan sebanyak 25 Ton, menyusul tepung dan daging kerbau beku yang bakal dipasarkan dengan harga Rp 80.000 per kilogram.