SIANTAR, HETANEWS.com - Terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan mobil BK 1729 MH yang dikemudikan Rensen Simarmata (77) pada Sabtu 19 Maret 2022 di tiga lokasi kecelakaan. Sedikitnya 5 orang mengalami luka dilarikan ke RS Vita Insani Kota Siantar.

Kepala unit [Kanit] Kecelakaan Lalu Lintas Polres Siantar Iptu Saji mengatakan sopir diduga mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Sopir bernama Rensen itu diketahui beralamat di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Kahean, Siantar Utara juga mengalami luka pasca kejadian dan dirawat di rumah sakit.

"Benar, pengemudi mobil Panther dalam keadaan mabuk saat menabrak. Sekarang pengemudi [Rensen] sedang mendapatkan perawatan di RS Vita Insani," kata Iptu Saji dihubungi Minggu (20/3).

3 lokasi tabrakan

Ia menjelaskan, awalnya mobil menabrak pemotor yang dikendarai Bima Aditya Nugraha (26) di Jalan Sibolga depan Necis Doorsmeer.

Setelah itu mobil yang dikemudikan Rensen mencoba kabur lalu menabrak pemotor lain yang dikemudikan April Gapirnomo (26) berboncengan dengan Ika Handayani (25) tak jauh dari lokasi sebelumnya.

Mobil yang dikemudikan Ransen yang datang dari arah Jalan Sibolga itu melarikan diri ke arah Jalan Melanthon Siregar. Disana Ransen Simarmata menabrak mobil avanza yang membawa 7 orang penumpang.

"Selanjutnya, mobil melaju ke Jalan Melanthon. Tepatnya di rumah potong, mobil kembali menabrak mobil Toyota Avanza BK 1508 IG yang dikemudikan Sukma Edi (49)," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan mobil Isuzu Panther yang dikemudikan oleh Rensen Simarmata.

"Akan tetap kita proses setelah pengemudi mobil agak siuman. Namun untuk barang bukti sudah kita amankan dan kita bawa ke kantor," ucapnya.