MEDAN, HETANEWS.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan penghargaan kepada puskesmas di Kabupaten Mandailing Natal yang mencapai vaksinasi tinggi.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Panca dalam pengarahannya ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (18/3).

Kapolda menyebutkan ada tujuh puskesmas di Kabupaten Mandailing Natal yang menerima penghargaan dari Kapolda Sumut atas capaian tingginya dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Capaian ini patut kita apresiasi sebagai bentuk penghargaan tidak hanya kepada puskesmas namun juga kepada pihak yang telah terlibat mampu mencapai target vaksinasi tersebut," ucapnya.

Panca menyampaikan atas capaian itu, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, puskesmas dan semua elemen masyarakat karena peran aktifnya untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Mandailing Natal.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam membentuk 'herd immunity'. Semoga dapat meminimalisir masyarakat terpapar COVID-19," kata Kapolda Sumut itu.

Hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Ketua MUI Sumut Dr.Maratua Simanjuntak, Bupati dan Wakil Bupati Madina dan unsur Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal.

Sumber: antaranews.com