HETANEWS.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Simalungun Bobbi Sandri melantik Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) yang baru, Kamis (17/3/2022). 

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di ruang aula kantor Kejaksaan Simalungun di Jalan Asahan Km 4,5 Kecamatan Siantar. Turut hadir jaksa dan pegawai dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pelantikan dan serah terima jabatan Kasi Intel dari Didik Haryadi  kepada Asor Olodaiv Siagian. Didik menjadi Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) di Kejaksaan Negeri Samosir. Sedangkan Asor Olodaiv sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Simalungun.

Jabatan Kasi Pidsus sebelumnya dari Asor Olodaiv Siagian kepada Muhammad Kenan Lubis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Samosir di Pangururan.

Pengambilan sumpah jabatan oleh Kajari dibimbing rohaniawan dan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Dengan saksi Irvan Maulana dan Frans Affandi.

Bobbi Sandri mengatakan mutasi jabatan menjadi hal yang biasa di lingkungan kerja Kejaksaan Agung RI.

Ia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja masing masing, saling bersinergi dan bekerjasama juga sama bekerja sebagai aparat penegak hukum.

"Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Segera berinteraksi dengan Pemkab dan prioritaskan pengusutan dugaan kasus korupsi. Dan Semua penyokong kegiatan di kantor menjadi tanggung jawab Intel," jelas Sandri.