HETANEWS.com - Sosok yang diduga menjadi guru Indra Kenz menghilang usai mencuatnya kasus penipuan investasi lewat aplikasi Binomo. Sosok tersebut diketahui bernama Fakar Suhartami Pratama.

Meski belum mendapat pemanggilan oleh pihak kepolisian, Fakar diduga khawatir dirinya juga akan terseret pihak kepolisian. Fakar langsung undur diri dari dunia media sosial.

Akun Instagram dan YouTube dihapus. Kekinian keberadaan Fakar di Medan menjadi misterius. Selasa (15/3/2022), SuaraSumut.id menyambangi kediaman Fakar di Jalan Pasar I Rel, Gang Barokah, Lingkungan IV Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.

Sesampainya di lokasi, rumah Fakar tampak sedang dalam proses renovasi. Terlihat bangunan rumah permanen bergaya modern denga luas sekitar 20x20 meter. Bagian depan rumah tampak masih proses pembangunan rumah dua lantai.

Sedangkan di bagian belakang rumahnya sudah berdiri bangunan dua lantai permanen berkelir putih. Sejumlah pekerja bangunan terlihat berada di lokasi sedang melakukan aktivitas. Namun demikian, tidak terlihat ada plang IMB (Izin Mendirikan Bangunan) di lokasi.

"Iya ini rumah Fakar, orangnya tidak ada. Sekarang ini masih dalam proses renovasi," kata salah seorang pekerja bangunan.

Kepala Lingkungan (Kepling) VI Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Sumini mengatakan, semenjak renovasi rumah tesebut Fakar dan orang tuanya sudah tidak tinggal di rumah itu.

"Dia melapor tinggal di sini tahun 2021, bukan orang sini, dia pendatang di sini," katanya.

Pada tahun 2021 silam, kata Sumini, orang tua Fakar sempat menempati rumah mewah tersebut.

"Rumahnya saat ini renovasi, IMB sedang proses. Orang tuanya (menempati) sebentar saja, terus pindah lagi," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, selain memiliki rumah mewah di Medan, Fakar juga memiliki rumah di sebuah perumahan mewah di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Seperti affiliator lainnya, Fakar juga kerap pamer gaya hidup mewahnya di medsos. Selain Binomo, Fakar juga membuat aplikasi binary option bernama Air Signal yang saat ini sedang tidak dapat digunakan dengan alasan maintenance.

Sebelumnya, Fakar juga pernah membuat robot trading, membuka kelas edukasi trading dengan nilai mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Mangkir dari Polisi Alasannya Sakit, Ayah Vanessa Khong Pamer Harta Indra Kenz yang Batal Disita

Sumber: suara.com