HETANEWS.com - Camat dan lurah di Siantar siap mendukung program kebersihan lingkungan yang merupakan salah satu program Pelaksana tugas Walikota dr Susanti Dewayani. Program ini dinamakan gerakan lihat sampah angkut atau disingkat Lisa.

Lurah Proklamasi Rohman Silau Sipayung mengatakan, sebagai ASN dirinya siap menjalankan program Pemerintah Kota Siantar.

Pihaknya berkomitmen untuk menjaga kebersihan hingga Siantar menjadi kota bersih dan meraih Kota Adipura.

“Kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, pertama-tama kita laksanakan pembenahan taman Kelurahan Proklamasi,” katanya dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Selanjutnya, kata dia, dilakukan pembersihan di sekitar Kelurahan Proklamasi yang merupakan wajah dari Kota Siantar. “Oleh karena itu kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkannya,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih bersama Sekcam Siantar Utara Jeremia Pratama Sinaga ikut bergotong royong dalam menyukseskan program Plt Walikota dr Susanti Dewani.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, dan merupakan motivasi untuk mewujudkan Siantar yang sehat, sejahtera dan berkualitas,” kata Irwansyah.

Pihaknya melaksanakan Gotong royong di jalan Pendidikan, Jalan Bah Bolon, dan Jalan Sisingamangaraja dibantu warga dan perangkat pemerintahan kecamatan.

“Sebagai bawahan kita haruslah loyal pada pimpinan dan melaksanakan segala perintahnya,” imbuhnya.

Baca juga: Drainase Jalan Pattimura- Narumonda Perlu Perbaikan