Binjai, hetanews.com - Sebuah video memperlihatkan aksi emak-emak mencuri beras di Deli Serdang, Sumatera Utara, viral di media sosial (medsos). Mereka bekerja sama dalam menjalankan aksinya.

Rabu (9/3/2022), tampak dalam video itu awalnya ada tiga orang emak-emak turun dari sebuah mobil minibus. Kemudian ketiganya masuk ke sebuah toko jual beras.

Salah satu di antaranya tampak berbicara sambil dengan seorang wanita sambil menunjuk ke arah karung beras yang telah tersusun di dalam toko.

Sementara itu, dua emak-emak lainnya berdiri di dekat pintu toko itu. Salah satu di antaranya itu mengambil satu karung beras, lalu dimasukkan ke dalam baju gamis dari bawah.

Dia lalu tampak berjalan ke luar menuju mobil yang terparkir tepat di depan toko. Dia masuk ke dalam mobil dan tak berapa lama wanita itu keluar lagi dari dalam mobil. Dia menuju ke arah toko. Dia mengambil satu karung beras lagi dan dimasukkan ke dalam bajunya, lalu keluar ke mobilnya.

Selanjutnya, kedua emak-emak lainnya yang berada di dalam toko juga keluar menuju ke mobilnya.Peristiwa ini diketahui terjadi di daerah Tandam Hilir, Hamparan Perak, Deli Serdang.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut personel telah mendatangi korban untuk membuat laporan, akan tetapi korban tidak mau.

"Iya, tapi korban tidak mau buat laporan, terlalu kecil katanya kerugiannya. Personel kita sudah mengarahkan korban untuk buat laporan, tapi yang bersangkutan nggak mau," sebut Junaidi.

sumber: detik.com