HETANEWS.com- Belasan tenda gray milik pelaku UMKM di Parapat square, Pagoda Kelurahan Parapat, diduga dirusak belum lama ini. 

Saat ini pelaku telah diketahui identitasnya oleh pihak kecamatan dan informasi tersebut diteruskan ke kepolisian resor Parapat.

Saat dikonfirmasi, Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang mengatakan pelaku pengrusakan tenda gray tersebut sudah diketahui identitasnya.

Yosua juga memberitahu identitas pelaku ke Polisi sektor Parapat. “Sudah saya sampaikan kepada Kapolsek Parapat," ujar Maruwandi dihubungi via telepon, Rabu (9/3/2022).

Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi berterimakasih atas informasi identitas pelaku. Kata dia saat ini sedang berkoordinasi dengan kecamatan untuk membuat laporan resmi.

Baca juga: Ramai Soal Plang TPL di Parapat, Camat: Open Stage Tidak Pernah Ganti Nama

"Terimakasih  informasinya, sudah kita lidik terduga pelaku, kumpulkan bukti-bukti dan koordinasi sama Camat untuk buat laporan," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti peristiwa tersebut untuk memberi kenyamanan kepada pengunjung maupun pelaku usaha.

Di lain tempat, salah seorang warga setempat mengaku kejadian serupa pernah terjadi. Namun pelaku hingga saat ini belum pernah terungkap.

Demikian juga dengan pengrusakan terhadap fasilitas ruang terbuka publik [RTP] Pantai Bebas Parapat belum lama ini

“Sebelumnya juga, pengrusakan fasilitas umum di ruang Terbuka Publik Parapat sudah pernah terjadi. Namun sampai dengan hari ini pelaku belum ditangkap," ungkap Sidabutar.

Baca juga: PT STP Bantu UMKM Di Danau Toba