HETANEWS.com - Kasus Subang terbaru hari ini 2022 mengindikasikan pemeriksaan saksi dianggap sudah final di BAP, dan tersangka akan segera terungkap.

Karena proses BAP dari saksi dianggap sudah final pada Senin 7 Maret di Kasus Subang terbaru hari ini 2022, akan segera mengungkap nama siapa sebenarnya pelaku dibalik perampas nyawa Tuti dan Amel.

Pemeriksaan saksi yang kemudian di BAP pada kasus Subang terbaru dan dianggap sudah final, polisi akan segera ungkap dan menyeret nama menjadi tersangka.

Hal itu dikatakan Kuasa Hukum Yosef , Rohman Hidayat ketika diwawancarai Tim DeskJabar.com melalui saluran telepon genggam pada Selasa 8 Maret 2022.

"Saya rasa pemanggilan pak Yosef kemarin adalah final di BAP," kata Rohman Hidayat.

Artinya, tambahnya, tinggal bagaimana polisi melakukan pengembangan penetapan tersangka berdasarkan keterangan yang sudah ada.

"Sekali lagi saya meyakini keterangan pak Yosef ini sudah final," ucapnya.

Dari 12 BAP, tambahnya, kemarin itu disempurnakan atau ditegaskan kembali. Rohman Hidayat menjelaskan, soal data digital yang dimiliki, baik Yosef atau pihak kepolisian adalah kegiatan di pagi hingga siang hari.

"Jadi data CCTV itu adalah aktivitas pak Yosef di pagi hari," kata Rohman Hidayat.

Saat malam hari, tambahnya, sudah jelas Yosef ada di rumah istri keduanya, yaitu Mimin Mintarsih.

"Terkait dengan kegiatan yang terekam CCTV di malam hari, tentunya akan ditanyakan ke pak Yosef," tutur Rohman Hidayat.

Jadi kesimpulannya, ucapnya lagi, saat malam hari pak Yosef tidak ada kegiatan hanya berdiam di rumah bu Mimin.

"Itu yang dapat disimpulkan dari CCTV yang ada sekarang ini," imbuhnya.

Kemudian, tambahanya, keterangan yang diketahui dari Yosef hanya ada aktivitas di rumah Mimin Mintarsih ke TKP, dari TKP nelepon Amel kemudian nelepon Yoris baru ke Kantor Polsek Jalan Cagak.

"Dari Polsek mau balik lagi ke TKP, dan di TKP sudah banyak orang akhirnya ke ruang Komite Sekolah Jalan Cagak bersama polisi yang menyertainya," cetusnya.

Selanjutnya, tambahnya, mengenai Yoris, dia dalam kondisi sakit dan Isoman (Isolasi Mandiri).

"Ya mudahan mudahan dalam waktu 2-3 hari ini dia bisa sembuh," tutur Rohman Hidayat.

Antara Yoris dengan pihak kepolisian, tambahnya, sudah ada komunikasi juga dalam waktu 2 atau 3 hari ke depan, dia sudah siap dipanggil.

"Nah setelah ini baru kemudian saksi saksi lain yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan seperti biasa," ucap Rohman Hidayat.

Baca juga: Kasus Subang Terkini, Yosef Kembali Diperiksa BAP yang Ke-12, Yoris Batal, Klarifikasi Petunjuk CCTV

Sumber: deskjabar.pikiran-rakyat.com