HETANEWS.com - Sebuah video yang menunjukkan tiga orang emak-emak diduga melakukan pencurian beras di sebuah toko  viral. Video itu diunggah di akun Facebook, Senin (7/3/2022).

Dilihat SuaraSumut.id, Selasa (8/3/2022), terlihat satu unit mobil berhenti di depan toko beras. Tak lama berselang, tiga orang emak-emak mengenakan jilbab dan baju gamis (terusan panjang) turun dari mobil.

Mereka lalu berjalan masuk ke dalam toko. Melihat ada yang datang, pedagang di toko beras keluar menghampiri emak-emak itu.

Salah seorang emak-emak tampak mengajak pedagang wanita itu berbicara. Saat pedagang asyik mengobrol, salah seorang emak-emak dengan cepat mengambil karung beras berukururan 10 kg.

Aksi yang membuat netizen gempar ketika emak-emak memasukkan karung beras ke dalam rok panjang dan mengapitnya di paha. Emak-emak itu kembali masuk ke toko dan mengambil beras tersebut.

Sedangkan pedagang beras yang sedang sibuk berbicara dengan emak-emak lainnya tak menyadari jika menjadi korban pencurian. Setelah berhasil menggasak karung beras, ketiga emak-emak ini lalu melenggang meninggalkan toko.

Sontak video aksi pencurian beras yang terekam kamera pengintai ini menjadi viral. Hingga sore ini, video ini dikomentari 5 ribu lebih warganet dan telah dibagikan ulang sebanyak 19 ribu kali.

"Jepitan pahanya luar biasa tuh sampai biasa jepit beras satu karung," kata netizen.

"Apakah ibu itu suka olahraga?kuat banget jepitan pahanya wkwkwkwk," komentar warganet lainnya.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan terkait viralnya video ini mengaku telah menindaklanjutinya. Diketahui aksi pencurian ini terjadi di Tandam Hilir, Binjai, pada Minggu (6/3/2022).

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi kepada SuaraSumut.id, Selasa (8/3/2022) mengatakan pihaknya telah mengarahkan korban untuk membuat laporan.

"Namun korbannya belum mau membuat laporan," tandasnya.

Sumber: suara.com