HETANEWS.com - Pemerintah Kota Siantar melalui Dinas Perhububungan mengimbau pengguna jalan agar lebih waspada, sebab traffic light di sejumlah persimpangan mengalami kerusakan.

Informasi yang dirilis oleh Diskominfo Siantar pada Senin (7/3/2022) menyatakan, alat pemberi isyarat lalu lintas [APIL] dalam hal ini traffic light itu sedang dalam upaya perbaikan. 

“Terdapat kerusakan beberapa  traffic light yang ada di Kota Siantar disebabkan oleh beberapa faktor, seperti disambar petir dan sedang dilakukan perbaikan,” kata Pelaksana tugas [Plt] Kadishub Kartini A Batubara dalam keterangannya.

Adapun saat ini beberapa perangkat APIL tersebut tidak tersedia. Sementara Pemerintah kota melalui Dishub memesan peralatan dari luar pulau Sumatera.

“Perlu kami sampaikan bahwa APIL pemeliharaannya tidak tersedia di Sumatera Utara. Pemesanan peralatannya dari pulau Jawa sehingga memakan waktu,” 

“Karena itulah kami minta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara khususnya yang berada di persimpangan yang menggunakan traffic light,” demikian penjelasan Kartini.

Baca juga: Alasan Tarif Parkir Dinaikkan, Salah Satunya Kebiasaan Ngasih Rp 2000