HETANEWS.com - Polres Asahan menangkap seorang pemuda berinisial G (20) di Kab. Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (6/3) sore. Dia ditangkap karena membakar kakak kandungnya bernama Velmi Devita.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha mengatakan, pelaku nekat membakar kakaknya karena kesal ditanyai soal kunci sepeda motor. Dia membakar kakaknya dengan pertalite.

"Dia kemudian mendatangi korban dengan membawa api pada kertas dan kemudian melemparkan kertas api tersebut, kepada korban sehingga api membakar tubuh korban," kata Putu lewat keterangannya, Senin (7/3).

Putu menuturkan, kasus ini berawal saat pelaku baru selesai memperbaiki rumah mereka bersama ayahnya. Pelaku lalu didatangi kakaknya yang bertanya soal letak kunci motor. Saat itu, pelaku tak tahu. Namun, kakaknya tetap mendesaknya hingga terjadi keributan.

Kekesalan pelaku ternyata tak sampai di situ. Pelaku yang tengah memegang minyak lalu menyiram korban dan membakarnya hidup-hidup. Orang tuanya saat itu lalu memberi pertolongan.

"Lalu pada hari Jumat (4/3) sekitar pukul 24.00 WIB korban dirujuk di rumah sakit Bina Kasih Medan untuk dilakukan perawatan lanjutan," ujar Putu.

Menurut Putu, kondisi korban dalam perawatan medis terus memburuk hingga akhirnya dinyatakan meninggal pada Minggu kemarin di rumah sakit setempat.

"Kemudian korban dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu (6/3) sekitar pukul 13.00 WIB," tandasnya.

Sumber: kumparan.com