Medan, hetanews.com - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kampung Aur, Medan, Sumatera Utara. Ketinggian banjir mencapai 2 meter.

"Sekitar 2 meter," kata seorang warga Kampung Aur bernama Henry, kepada wartawan.

Henry mengatakan barang-barang milik warga yang berada di lokasi sudah dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi. Hal ini, kata Henry, karena air sudah hampir masuk ke dalam rumah warga.

"Di bagian bawah ketinggian air sudah hampir setinggi rumah," ujarnya.

Banjir ini terjadi karena luapan air dari sungai yang ada di sekitar wilayah Kampung Aur. Saat ini, hujan juga terus terjadi di seluruh wilayah Kota Medan.

Henry mengatakan warga harus naik ke lantai 2 rumah untuk menghindari banjir. Bagi warga yang rumahnya tidak 2 lantai, harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. "Mengungsi di pos IPK," ucap Henry.

Banjir juga terjadi di sejumlah wilayah Kota Medan. Salah satu wilayah yang ikut terendam banjir yaitu Jalan Letda Sujono dekat Pintu Tol Bandar Selamat, Medan.

Seorang warga, Ahmad Fauzan, mengatakan ketinggian banjir mencapai 60 cm. Banyak sepeda motor warga yang mogok akibat mencoba melalui banjir. "Selutut, banyak (sepeda motor yang mogok)," imbuh Fauzan.

sumber: detik.com