HETANEWS.com - Tim nasional Polandia memutuskan untuk tidak melakukan pertandingan melawan Rusia di play-off Piala Dunia Qatar 2022. Langkah ini diambil sebagai bentuk kecaman atas invasi Rusia ke Ukraina.

Sejatinya, Polandia akan melawan Rusia di Moskow dalam pertandingan play-off Piala Dunia 2022 pada 24 Maret mendatang. Namun, Polandia memboikot pertandingan tersebut.

Presiden Asosiasi Sepakbola Polandia Cezary Kulesza menyatakan timnasnya tidak akan melawan Rusia. Pernyataan Kulesza itu didukung striker Polandia, Robert Lewandowski.

"Ini keputusan yang tepat!" Lewandowski menulis di akun Twitter-nya, sambil mengutip cuitan Presiden Asosiasi Sepakbola Polandia Cezary Kulesza.

"Saya tidak bisa membayangkan memainkan pertandingan melawan timnas Rusia dalam situasi di mana agresi militer di Ukraina berlanjut."

"Pesepakbola Rusia dan fans tidak bertanggung jawab untuk ini, tapi kami tidak bisa berpura-pura kalau tidak ada yang sedang terjadi," katanya.

Final Liga Champions yang seharusnya digelar di Rusia terpaksa batal. Langkah itu diambil UEFA mengingat situasi tak kondusif di negara tersebut.

Sumber: indozone.id