HETANEWS.com - Wakil Walikota Siantar dr Susanti Dewayani diangkat sebagai Pelaksana tugas [Plt] Walikota oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Pengangkatan tersebut sehari setelah Gubernur melantik Susanti sebagai Wakil Walikota, Selasa 22 Februari 2022.

“Dilantik sebagai Wakil Walikota Siantar dan pada tanggal 23 Februari 2022 diangkat sebagai Pelaksana tugas Walikota Siantar,” kata Plt Kadis Kominfo Pardamean Manurung saat temu pers, Kamis (24/2/2022).

Kemarin dr Susanti mengawali hari pertama kerja dengan mengikuti rapat koordinasi pencegahan dan pemberantasan korupsi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan.

Hari kedua, dirinya memimpin rapat koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD) sekaligus mengganti 11 jabatan pelaksana tugas di gedung Serbaguna Balaikota Siantar.

“Berdasarkan Radiogram Gubernur Sumatera Utara Nomor/2046 Tanggal 22 Februari 2022, saya juga diamanatkan mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Siantar,” kata Susanti dalam keterangannya.

Baca juga: dr Susanti Dilantik Jadi Wakil Walikota Siantar, Biro Otda Bacakan Aturan Massa Jabatan

“Untuk itu diharapkan kepada semua OPD dan stakeholder terkait agar bersinergi dan bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan dan meningkatkan kinerja yang telah direncanakan,” kata Susanti menambahkan.

Pada hari yang sama, dr Susanti Dewayani melalui Dinas Kominfo Siantar menggelar jumpa pers di rumah dinas Wakil Walikota di Jalan Maluku, Kamis sore pukul 16.30 WIB.

Pada kesempatan ini, dr Susanti melakukan dialog sekaligus mendengarkan sejumlah pendapat dari kalangan wartawan terkait Kota Siantar.

“Terimakasih, saya senang melihat gelak tawa teman teman pers secara bersama-sama. Jujur ini pertama kali melihat rekan rekan wartawan tertawa seperti ini,” ucap Susanti di hadapan ratusan wartawan yang hadir saat itu.

Baca juga: Awali Hari Sebagai Wakil Walikota, Susanti Ikuti Rakor di Medan