SIANTAR, hetanews.com - Wakil walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA tiba di rumah dinas usai dilantik sebagai Wakil Walikota Siantar oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Medan. Susanti dilantik, sesuai hasil Pilkada Siantar tahun 2020.

Dr Susanti Dewayani beserta rombongan tiba di rumah dinas sekitar pukul 17.00 WIB dan disambut dengan tarian adat Simalungun. Sesampainya di rumah dinas Susanti juga langsung dilakukan Penyematan perangkat pakaian adat Simalungun seperti Gotong, Hiou, Suri-suri dan juga kepada Erizal Ginting.

Amatan media ini di lokasi tampak ratusan orang tim pemenangan, keluarga, para SKPD, anggota DPRD kota Pematangsiantar, perwakilan dari polres Siantar, masyarakat dan juga beberapa tokoh masyarakat juga hadir untuk menyampaikan ucapan selamat serta menyampaikan beberapa harapan kepada wakil walikota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya wakili walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani mengucapkan puji dan syukur karena acara pelantikan berjalan dengan lancar. 

"Dengan adanya pelantikan ini mari kita bersama - sama mengejar ketertinggalan yang selama ini terjadi di kota Pematangsiantar. Saya juga memohon ijin kepada semua kalangan untuk memimpin dan membangun kota Pematangsiantar," ujarnya dalam sambutan.

Tidak lupa dokter spesialis anak itu juga mengajak seluruh undangan untuk berdoa bersama kepada almarhum Asner Silalahi. Dan beliau juga mengucapkan akan tetap memperjuangkan visi dan misi Asner Silalahi. 

"Saya akan tetap melanjutkan visi misi pak Asner yang dimana untuk membangun kota Pematangsiantar kearah yang lebih maju. Dia juga mengucapkan akan membangun kota Pematangsiantar dari seluruh sektor baik infrastruktur, pendidikan dan lain sebagainya," ujarnya sembari menutup sambutan.

Dalam kesempatan itu juga anak Alm Asner Silalahi yakni Sondi Silalahi turut memberikan ucapan selamat dan berharap dr Susanti membawa Kota Siantar menjadi yang lebih baik. 

"Saya ucapkan selamat kepada Ibu dr Susanti, dan saya berharap ibu dapat membawa Siantar menjadi lebih baik lagi, serta ibu selalu dijaga oleh Tuhan Yang Maha Essa, " Ucapnya.