HETANEWS.com - Jasad pria bernama Widodo Rifandi Tambunan akhirnya ditemukan oleh Tim SAR, Senin (21/2/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban dinyatakan tenggelam di perairan Danau Toba Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Silaen Kabupaten Toba, Minggu (20/2) pukul 15.00 WIB.

Jasad pria asal Desa Parsambilan, Silaen itu ditemukan sekitar 15 Meter dari lokasi tenggelam dan kedalaman 30 meter.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya dalam keterangannya menjelaskan, sebelumnya korban datang bersama 5 orang rekannya, kemudian berenang di pantai.

Setelah itu korban bermaksud kembali ke pantai dan meninggalkan teman temannya.Namun korban tergelincir dan masuk ke tempat yang dalam.

Ia sempat berteriak minta tolong dan salah seorang temannya berusaha membangun namun tidak berhasil.

Peristiwa ini, kata AKBP Akala menjadi pelajaran bagi pengelola tempat wisata agar lebih waspada dan selalu memantau aktifitas pengunjung berada di pinggir Danau Toba.

"Waspada dan kontrol kita kepada anak-anak dan keluarga yang mandi dan berenang di pinggiran Danau Toba untuk menjaga keselamatan keluarga kita saat berwisata," katanya.