MEDAN, HETANEWS.com - Sebanyak 14 keluarga di Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan terpapar virus Corona varian Omicron. Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Omicron, tiga lingkungan di kelurahan itu lockdown.  

Ke-14 keluarga yang terpapar virus Corona varian Omicron itu tinggal Lingkungan 3, 8, 9, Kelurahan Sei Agul. Pemerintah Kelurahan Sei Agul dan Kecamatan Medan Barat menutup akses keluar masuk ke lingkungan tersebut.  

Orang luar yang tak berkepentingan mendesak dilarang masuk. Petugas Kecamatan Medan Barat mendirikan posko di depan Jalan Mesjid, pintu masuk lingkungan tersebut.

Mereka memantau mobilitas warga lingkungan tempat pasien menjalani isolasi mandiri (isoman). Sekretaris KEcamatan Medan Barat (Sekcam) Robby mengatakan, belum diketahui seberapa lama penutupan akses jalan lingkungan itu berlangsung.

Terdapat enam keluarga yang terpapar Omicron di Lingkungan 8. Di Lingkungan 3 dan 9 masing-masing empat keluarga.

"Saat ini Kota Medan menerapkan PPKM level 3 yang diberlaku hingga sampai 28 Febuari 2022. Sesuai intruksi Wali Kota Medan Bobby Afit Nasution setiap di lingkungan yang lebih dari tiga keluarga terpapar Omicran akan diberlakukan lockdown," kata Robby.

Sumber: inews.id