HETANEWS.com - Kasus pembunuh ibu dan anak di Subang, Jawa Barat akan segera berakhir. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana memastikan, semua pelakunya akan segera ditangkap.

"Direktur Reskrim Polda Jabar sudah melaporkan perkembangan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang dan sudah ada titik terangnya," kata Suntana pada kegiatan bakti sosial di Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jumat 18 Februari 2022.

Sebelum para pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang ditangkap, kata Kapolda Jabar Suntana, jajarannya saat ini masih bekerja maksimal di lapangan untuk menuntaskan pengumpulan informasi, keterangan dan barang bukti yang diperlukan.

Kapolda menjelaskan, untuk mengungkap kasus pembunuh ibu dan anak di Subang ini pihaknya telah menggandeng sejumlah ahli dan perkembangannya saat ini sudah ke arah positif.

Kapolda sangat optimistis dalam waktu dekat kasus pembunuh ibu dan anak di Subang ini bisa terselesaikan dengan mengungkap pelaku dan motif di balik pembunuhan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jabar Suntana mengimbau kepada warga untuk tidak menerka-nerka atau beropini terkait dugaan kasus pembunuh ibu dan anak di Subang yang saat ini kasusnya segera dipecahkan pihak kepolisian.

Kapolda mengimbau masyarakat dan pihak-pihak lain, untuk bersabar dan jangan mudah percaya terhadap informasi-informasi di media sosial tentang kasus pembunuh ibu dan anak di Subang yang belum tentu kebenarannya.

Kapolda menegaskan bahwa dalam penyelidikan kasus pembunuh ibu dan anak di Subang, pihaknya akan berkerja secara profesional. Selain itu, kepolisian juga akan mengumumkan kepada masyarakat setiap perkembangan kasus ini.

"Kami terus berupaya agar kasus pembunuhan ini segera terungkap untuk mengungkap siapa pelaku utamanya dan apa motifnya melakukan pembunuhan terhadap ibu dan anak tersebut," kata Kapolda Jabar Suntana.

Kronologi kejadian

Sekedar mengingatkan kembali, kasus pembunuh ibu dan anak di Subang meminta korban jiwa Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

Jasad Tuti (ibu) dan Amel (anak) ditemukan sudah tak bernyawa di dalam bagasi mobil Toyota Alphard milik korban yang diparkir di halaman rumahnya di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalan Cagak. Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu 18 Agustus 2021.

Adalah Yosef --belakangan disebut netizen sebagai Yosef Subang-- suami Tuti sekaligus ayah Amel, yang pertama kali curiga.

Pagi itu ia datang ke rumah korban sehabis menginap di rumah Mimin istri mudanya, mendapati rumah berantakan dan penghuni rumah Tuti dan Amel tidak ditemukan.

Lalu Yosef Subang bergegas menuju kantor polisi untuk melapor. Tak lama kemudian, polisi menemukan mayat kedua korban di dalam bagasi mobil Alphard dengan keadaan bertumpuk.

Polisi memastikan jika korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu alias Amel meninggal dunia karena ada yang membunuh.

Hingga saat ini, Sabtu 19 Februari 2022, penyelidikan kasus pembunuh anak di Subang sudah berjalan 6 bulan.

Sebanyak 100 orang lebih saksi, 40 CCTV telah diperiksa tim penyidik kepolisian Polda Jabar dibantu Bareskrim Polri.

Selain itu, Polda Jabar juga telah menurunkan anjing pelacak dan melakukan autopsi ulang terahadap jenazah korban pembunuh ibu dan anak di Subang yakni Tuti dan Amel.

Paling akhir, Polda Jabar telah merilis sketsa wajah bagian belakan samping kanan terduga pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang.

Sumber: deskjabar.pikiran-rakyat.com