Inggris, hetanews.com - Liverpool meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Roberto Firmino membuat gol pertama Liverpool di menit ke-75 usai memanfaatkan sepak pojok Andrew Robertson. Mohamed Salah menambah keunggulan Liverpool lewat golnya di menit ke-83.

Kemenangan ini membuat langkah Liverpool ke perempat final terbuka lebar. Sebab, mereka cuma butuh imbang atau tak kalah lebih dengan margin lebih dari dua gol di leg kedua pada 9 Maret mendatang.

Inter Milan: Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Thiago Alcantara, Fabinho, Harvey Elliott, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Liverpool langsung menggebrak di awal laga. Beberap upaya serangan yang dilancarkan Mohamed Salah dan kolega kerap kali membuat lini pertahanan Inter Milan ketar-ketir.

Di sisi lain, sang tuan rumah tak tinggal diam. Pada menit ke-4, Inter melancarkan ancaman melalui Lautaro Martinez. Sayang, sepakan penyerang asal Argentina tersebut masih melebar di sisi kanan gawang Liverpool.

Pada menit ke-13, giliran Liverpool yang mengancam melalui Sadio Mane. Sayang, tandukannya di kotak penalti masih melenceng di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, Inter balik mengancam. Hakan Calhanoglu mendapat peluang emas di kotak penalti. Namun, tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Sadio Mane kembali memperoleh peluang. Kembali dari skema sepak pojok, tendangan akrobatik pemain Senegal itu masih melebar dari gawang.

Pada babak pertama, kedua tim memang tampil terbuka dan agresif. Akan tetapi, tidak ada upaya ke gawang yang berhasil dibuat kedua kesebelasan. Liverpool memang mencatatkan sembilan upaya sepanjang 90 menit. Dari semua upaya tersebut, tidak ada yang mengarah ke gawang.

Inter membuka babak kedua dengan lebih agresif. Umpan Ivan Perisic gagal dimanfaatkan oleh Martinez ke gawang yang sudah kosong. Klopp melakukan perubahan di babak kedua. Fabinho, Mane, dan Harvey Elliot ditarik keluar. Luis Diaz, Henderson, dan Naby Keita dimainkan.

Usai melakukan pergantian, gawang Liverpool malah kebobolan. Sepakan Dzeko tak bisa digagalkan Alisson Becker. Untung unguk 'Si Merah' gol dianulir karena Dzeko berada dalam posisi offside.

Liverpool juga memiliki kans melalui Luis Diaz. Sepakan keras Diaz dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang,

Gol di laga ini tercipta pada menit ke-75. Berawal dari sepakan sudut Robertson, bola lalu ditanduk Roberto Firmino ke dalam gawang. Liverpool memimpin dengan skor 1-0.

Inter tersengan usai ketinggalan. Tendangan Ivan Perisic hampir saja memecah kebuntuan, tetapi masih melambung di atas gawang.

Liverpool bisa menambah keunggulannya di menit ke-83. Bola liar di dalam kotak penalti Inter berhasil disepak Mohamed Salah ke dalam gawang. Bola yang sempat membentur bek Inter membuat Samir Handanovic mati langkah.

Inter coba memperkecil keadaan. Namun, tak ada gol yang bisa dibuat La Benamata. Liverpool memenangi laga dengan skor 2-0.

sumber: kumparan.com