HETANEWS.com - Melihat seperti apa duel antarlini Inter Milan vs Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. Agenda perdelapan final Liga Champions musim ini belum selesai.

Setelah kemenangan tipis PSG atas Real Madrid dan amukan Manchester City atas Sporting Lisbon, masih ada dua partai lagi yang tentu sayang dilewatkan.

Yang pertama ada pertandingan sesama wakil Jerman, RB Salzburg vs Bayern Munchen, dan juga big match Inter Milan vs Liverpool. Pertemuan Nerazzurri vs The Reds pun jadi highlight agenda Liga Champions untuk Kamis (16/02/22) dini hari WIB.

Pasalnya, perjumpaan Liverpool dengan wakil Italia di ajan ini selalu menarik untuk disaksikan. Sebagai informasi, Inter Milan melaju ke 16 besar Liga Champions musim ini sebagai runner-up Grup D.

Di sisi lain, Liverpool tampil ganas di Grup B dengan menyabet enam kemenangan sempurna (18 poin). Jelang laga nanti, masing-masing tim diketahui tengah mempersiapkan skuat terbaiknya.

Bahkan, Jurgen Klopp yang belakangan sempat ditinggal sejumlah pemain pun mengaku tidak mengalami masalah kali ini. Liverpool pun diprediksi turun dengan kekuatan penuh mereka dengan skema 4-3-3 andalan sang manajer.

Namun di sisi lain, Inter Milan saat ini sedang sedikit pusing lantaran ada pemain yang kondisinya tidak bugar seperti Robin Gosens dan Joaquin Correa, sedangkan Alessandro Bastoni sedang proses pemulihan.

Meski begitu, Simone Inzaghi mengaku timnya tidak akan mudah menyerah meski melawan tim Inggris dengan dua leg adalah misi berat. Apalagi, Inter Milan sudah lama tidak menginjakkan kaki di fase gugur Liga Champions.

Duel antarlini Inter Milan vs Liverpool di Liga Champions, Kamis (17/02/22). Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

Duel Antarlini Inter Milan vs Liverpool

Berstatus salah satu big match di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022, duel Inter Milan vs Liverpool bakal dihiasi penampilan para pemain bintang. Seperti apa prediksi duel antarlini mereka nanti malam?

Kiper

Baik Inter Milan maupun Liverpool masih akan mengandalkan kiper terbaiknya, Samir Handanovic dan Alisson Becker.

Nama yang pertama belakangan tampil menawan saat menemani Inter Milan berlaga kontra Napoli di Italia. Bahkan, tidak sedikit penggemar maupun publik sepak bola yang memuji penampilannya saat itu.

Ia terlihat melakukan sejumlah penyelamatan gemilang yang krusial untuk hasil akhir pertandingan. Nerazzurri pun bermain imbang 1-1, kebobolan oleh tendangan penalti Lorenzo Insigne pada menit ke-7.

Di sisi lain, Alisson Becker juga sama apiknya dan menjadi Man of the Match saat melawan Burnley tempo hari. Kontribusinya menjaga gawang Liverpool usai gol Fabinho membuat timnya menang tipis 1-0.

Belakang

Iner Milan yang menggunakan skema 3-5-2 kemungkinan masih akan memasang kombinasi Milan Skriniar, Stefan de Vrij, dan Federico Dimarco yang jadi starter saat melawan Napoli di Liga Italia akhir pekan lalu.

Alessandro Bastoni sedang mengalami suspension di kancah domestik namun bisa diturunkan di Liga Champions. Ada kans ia dimainkan lawan Liverpool karena dari kabar yang beredar kondisinya sudah pulih dari cedera.

Sementara itu, di kubu Liverpool, seperti biasa, akan turun dengan kekuatan penuh dengan duet Virgil van Dijk dan Joel Matip. Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson ditempatkan di posisi mereka yang biasanya.

Tengah

Dengan asbennya Nicola Barella akibat hukuman kartu saat melawan Real Madrid di fase grup, Arturo Vidal diprediksi bakal menggantikannya meski belum mengantongi banyak menit bermain musim ini.

Ia akan bergabung dengan Marcelo Brozovic dan Hakan Calhanoglu ditambah dua gelandang sayap untuk memperkuat sisi ofensif. Sementara itu, ‘perang’ untuk lapangan tengah mungkin akan terjadi di kubu Liverpool.

Jordan Henderson dan Fabinho mungkin akan tetap dengan posisi mereka. Akan tetapi, Thiago Alcantara masih harus berlomba dengan dua rekannya yakni James Milner dan Naby keita untuk satu posisi di sebelah kiri.

Depan

Edin Dzeko bakal jadi andalan karena kerap jadi penyelamat dan pencetak gol krusial Nerazzurri dalam beberapa waktu terakhir.

Selain itu, ia juga berpengalaman mencetak gol ke gawang Liverpool di semifinal Liga Champions 2017-2018 saat masih berseragam AS Roma. Bersama Lautaro Martinez, ia akan jadi ancaman besar bagi Liverpool.

Sementara itu, Liverpool kemungkinan memasang Diogo Jota yang performanya sedang menanjak meski diletakkan sebagai pemain cadangan saat melawan Burnley.

Lalu untuk menemani eks pemain Wolves itu, ada Sadio Mane dan Mohamed Salah yang menempati posisi biasanya.

Sumber: indosport.com