Medan, hetanews.com - Video salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara (Sumut), menolak pasien kecelakaan lalu lintas (laka lantas) lantaran diduga tidak ada dokter yang bertugas, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ambulanmedancenter, pada Jumat (11/02/2022). “Rumah Sakit Imelda Medan menolak pasien kecelakaan lalu lintas. Dengan alasan tidak ada dokter,” tulisnya dalam unggahan.

Dalam keterangan video, dokter autopedi (bedah tulang) dikatakan sedang mengurus surat izin praktek. Dari video itu juga terlihat pegawai rumah sakit tersebut menolak dan menutup pintu area Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Minggu (13/2/2022), pasien dalam video tersebut tampak dalam keadaan terbaring lemah dan terlihat mengalami muntah darah. “Rumah Sakit Imelda menolak pasien KLL, ini bukan tipe paling rendah. Buka tipe D bukan tipe E, malu kalian kan.” ujar pria dalam video.

Video yang beredar tersebut, sontak mendapat berbagai komentar dari warganet. “Terus gunanya buka rumah sakit apa?”, tulis warganet.

“Cabut aja izinnya. Kalo RS gak ada dokter standby-nya buat apa dibangun RS itu dikasih izin operasi, percuma,” tulis warganet.

“Kasih sanksi aja sesuai aturan yang berlaku,” kata warganet.

“Namanya rumah sakit, tapi dokter gak ada. Jadi pasien yang di dalam siapa yang jaga dan ngobatin?”, tulis warganet lainnya.

sumber: suara.com