MILAN, HETANEWS.com - AC Milan berhasil mengkudeta puncak klasemen Liga Italia dari Inter Milan setelah mengalahkan Sampdoria 1-0 di San Siro, Minggu (13/2/2022) malam WIB. Gol kemenangan Milan dicetak Rafael Leao.

Kemenangan ini membuat Milan mengemas 55 poin mengungguli Inter Milan dan Napoli. Meski unggul tipis dalam penguasaan bola, Milan membuat 11 percobaan. Enam diantara percobaan itu mengarah ke gawang Sampdoria.

Jika bukan karena penampilan militan kiper Sampdoria Wladimiro Falcone, mungkin Il Samp akan kecolongan banyak gol. Satu gol Milan yang dicetak Rafael Leo sudah cukup buat Milan meraih tiga poin.

Namun yang mendapat perhatian besar dari gol ini adalah aksi kiper Maignan lewat assist sensasionalnya yang memberi kemenangan Milan.

Terakhir kali assist datang dari seorang kiper Milan di Serie A Italia pada 2006 silam, ketika penjaga gawang legendaris Dida menyervis rekannya saat bentrok dengan Ascoli.

Menyambut assist Maignan, Leao berhasil melewati penjagaan dan mengujam bola ke pojok gawang dari sudut sempit setelah pertandingan berjalan delapan menit.

Ini menjadi gol kesepuluh Leao di seluruh kompetisi musim ini. Selanjutnya Milan akan bertamu ke markas Salernitana pada 20 Feberuari mendatang.

Sumber: beritasatu.com