HETANEWS.com - Dengan ditemukannya sekitar 130 kasus Covid 19 di Siantar, Petugas gabungan Satgas Covid 19 Siantar telah melakukan Rapat Koordinasi terkait upaya dan rencana aksi lonjakan kasus Covid-19 serta evaluasi terhadap pembelajaran tatap muka terbatas di Kota Pematangsiantar.

Andri Dharma SH mewakili Kajari Siantar mengatakan, hasil Rakor kemarin akan dilakukan pengawasan yang ketat. Artinya Petugas akan perketat Prokes, melakukan operasi di sejumlah pusat keramaian dan mengevaluasi PTM.

Selanjutnya akan digelar pertemuan lanjutan terkait operasi yustisi yang akan dilakukan Satgas Covid-19.

"Ditemukan sekitar 130 kasus, hanya saja belum dipastikan jenis Omicron atau bukan karena masih dilakukan pemeriksaan lanjutan. Dan Satgas akan mulai memperketat Prokes di sejumlah tempat keramaian," jelas Andri menjawab pertanyaan wartawan,Rabu (9/2/2022) di kantornya.

Baca juga: Siantar PPKM Level 2, Ini Penjelasan Hefriansyah

Adapun kesimpulan transmisi kasus konfirmasi Covid-19 seminggu terakhir, Kota Siantar menjadi PPKM level 2 karena mengalami peningkatan (20-50).

Tingkat kematian mengalami penurunan ( tingkat 1(<1)). Testing jika dibandingkan data pelaporan secara manual % Positivity Rate Tingkat memadai (<5%).

Tracing jika merunjuk ke aplikasi SILACAK dan pelaporan manual berada pada tingkat sedang (penambahan kasus seminggu terakhir meningkat secara signifikan).

Baca juga: Omicron Belum Terdeteksi di Siantar