Italia, hetanews.com - Pratama Arhan ramai diisukan ke klub Serie A, Lazio, akibat ulah jurnalis Italia, Jerry Mancini. Usai membuat heboh karena twit pertamanya tentang Arhan, ia kembali membikin twit baru yang menunjukkan dirinya sangat ngotot ingin Arhan betulan diboyong Lazio.

Awalnya, pada 2 Februari, Mancini mengunggah video gol ciamik Pratama Arhan dari luar kotak penalti ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. Dari situ, rumor merebak, Arhan kian dikait-kaitkan dengan Lazio.

Teranyar, pada Jumat (4/2) pukul 20:41 WIB, Mancini kembali mengunggah video yang sama. Kali ini, jurnalis yang juga fan berat Lazio itu menekankan bahwa Arhan adalah opsi murah meriah buat Biancocelesti.

"Agenda Pratama Arhan saya baru saja dimulai. Jika Vedat Muriqi diberi kesempatan dengan Lazio, nah, Arhan seharusnya punya kesempatan," tulisnya.

"Dia tidak akan menghabiskan biaya hampir 20 juta [Euro atau sekitar Rp 328 miliar), Lazio membutuhkan bek kiri dan akan menjadi upgrade. Biaya rendah, imbalan tinggi. Gaslah!"

Pemicu rumor ini juga adalah faktor kekecewaan Maurizio Sarri. Menurut laporan II Mesaggero, Sarri kecewa karena Lazio tak mendatangkan bek sayap dan gelandang tengah di bursa transfer Januari. Padahal, mereka kehilangan Vedat Muriqi yang pergi ke Real Mallorca di hari-hari terakhir bursa transfer.

Nilai pasar Arhan sendiri di Transfermarkt adalah sebesar 325.000 Euro. Atau dengan kata lain, itu senilai sekitar Rp 5,3 miliar.

Untuk rumor Pratama Arhan, sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Lazio. Ditambah lagi, rumor Arhan ke Lazio pun telah dibantah CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

"Rumor itu [soal Arhan ke Lazio], banyak orang bikin rumor yang tidak jelas. Belum ada klub yang melakukan penjajakan terkait Pratama Arhan sampai saat ini," ucap Yoyok, Jumat (4/2).

"Sikap kami sudah sampaikan dari awal kalau ada tawaran atau kesempatan untuk main di Korea Selatan, Jepang, dan Eropa, pasti kami lepas, tergantung anaknya mau apa tidak main di sana," tandas Yoyok.

sumber: kumparan.com