HETANEWS.com - Media sosial dihebohkan dengan video petugas pesawat Lion Air melempar bagasi atau muatan pesawat. Petugas mengeluarkan barang dari bagian belakang pesawat, lalu menggulingkannya lewat tangga hingga ke bawah.

Salah satu yang mengunggah video itu, yakni Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dia menggunggah video itu di akun instagramnya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya masih mendalami video itu. Dia belum bisa bicara banyak terkait peristiwa itu.

"Penjelasan Lion Air dari video yang beredar dan berkembang, bahwa Lion Air saat ini masih melakukan proses investigasi lebih lanjut," ujar Danang melalui keterangan tertulisnya, Minggu (30/1).

Meski begitu, Danang menilai pesawat itu bukanlah pesawat penumpang. Sebab, tidak ada barang bawaan atau bagasi yang diletakkan di kabin penumpang bila pesawat itu membawa penumpang.

"Bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat," kata Danang.

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni meminta Lion Air memperbaiki prosedur penanganan terhadap barang atau bagasi.

"Saya pesan kepada Pemilik Lion air untuk segera cek langsung ke lapangan hal tersebut dan segera memperbaiki SOP yang seharusnya tidak demikian sekalipun cargo," ungkap Sahroni.

"Sangatlah tidak baik melihat cara kerja orang lapangan dengan melihat seperti itu," pungkasnya.

Sumber: kumparan.com