PADANGLAWAS UTARA, HETANEWS.com - Truk tangki mengalami rem blong menabrak belakang dua minibus di Jalan Lintas Sumatera (Nabundong), tepatnya di Hulu Siapas, Padanglawas Utara, Sumatera Utara, Rabu (26/1/2022). Kerasnya benturan mengakibatkan minibus masuk jurang dan sebanyak 11 orang mengalami luka-luka.

“Sebanyak 10 orang luka ringan sedangkan 1 orang luka parah,” kata Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Sofyan Helmi Nasution kepada SINDONews.com. Menurutnya, pihak kepolisian sudah mengevakuasi korban luka-luka tersebut.

“10 orang korban luka dibawa ke Puskesmas Aek Godang, Kabupaten Paluta, sedangkan untuk yang luka parah dibawa ke RSU Metta Medika, Kota Padangsidimpuan,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, peristiwa tersebut berawal pada saat mobil truk tangki Mitsubishi BK 9888 IL melaju dari arah Padangsidimpuan menuju Gunungtua (Paluta).

Pada saat jalan menurun, mobil tangki mengalami rem blong dan lepas kendali sehingga menabrak bagian belakang minibus Mitsubishi Taxi Kita yang membawa 11 orang penumpang dan masuk jurang.

Selanjutnya, mobil truk tangki menabrak satu unit mobil Toyota Avanza BL 1268 LM yang berada di depan mobil penumpang Taxi Kita.

“Mobil Avanza tersebut langsung masuk jurang setelah ditabrak mobil Mitsubishi,” ujarnya.

Sumber: sindonews.com