Langkat, hetanews.com - Berikut ini biodata Terbit Rencana Perangin Angin, Bupati Langkat yang punya kerangkeng manusia di rumah.

Terbit Rencana Perangin Angin lahir di Sumatera Utara, 24 Juni 1972. Terbit Rencana Perangin Angin adalah pemeluk agama Islam.

Terbit Rencana Perangin Angin memiliki riwayat pendidikan sebagai berikut:

  • Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kuala, lulus pada 1990
  • Pendidikan Sekolah Pertanian Pembangunan SPP Medan tahun 1990, lulus tahun 1993
  • Karier Terbit Rencana Perangin Angin di Dunia Politik

Terbit Rencana Perangin Angin memiliki perjalanan karier politik sebagai berikut:

Pernah bergabung dengan organisasi kepemudaan hingga menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila

  • Menjabat sebagai Ketua DPRD Langkat periode 2014-2018.
  • Dilantik menjadi Bupati Langkat untuk periode 2019-2024.

Kepala Daerah Terkaya

Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin masuk ke dalam daftar calon kepala daerah terkaya berdasarkan data KPK tahun 2018. Akan tetapi pada 18 Januari 2022, Terbit Rencana Perangin Angin, Bupati Langkat ini ditetapkan sebagai tersangka penerima suap pengadaan barang dan jasa bersama lima tersangka lainnya.

Setelah ditangkap, tim penyidik melakukan penggeledahan di rumah Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dan ditemukan penjara yang berisi 40 orang. Diduga mereka adalah pekerja di perkebunan kelapa sawit milik Bupati Langkat tersebut.

Mereka hidup di sana, bekerja, dan tidak digaji. Upah mereka adalah makan dua kali sehari dan tidak diperbolehkan keluar dari penjara selain pada jam kerja.

Berdasarkan kesaksian dari penghuni kerangkeng tersebut, mereka menjalani rehabilitasi para pengguna narkoba. Kerangkeng manusia ini sudah ada sejak sepuluh tahun dan tidak berizin.

Kepolisian pun mendalami kasus tersebut yang diduga dibuat dengan sengaja untuk memperbudak manusia dengan dalih rehabilitasi narkoba.

Karena hal ini, informasi mengenai siapa Bupati Langkah menjadi topik perbincangan hangat di media sosial, tak sedikit netizen yang menghujat perbuatan Bupati Langkat tersebut.

Produser dan sutradara film Angga Dwimas Sasongko pun mengecam perbuatan Bupati Langkat. Hal itu bisa dicek di postingan instagramnya, Angga mengatakan "Saya menulis cerita di film Ben dan Jody, ada manusia-manusia dikerangkeng dan kerjapaksa babat hutan untuk buka lahan sawit, membayangkan dan mengadegannya saja perih sekali. Hari (ini) saya baca berita, hal itu terjadi di dunia nyata dan dilakukan struktur kekuataan. Biadab!".

Siapa Bupati Langkat kini tengah menjadi sorotan tidak hanya karena ditangkap oleh KPK tetapi karena ditemukan kerangkeng manusia di belakang rumahnya yang diduga digunakan sebagai penjara perbudakan kepada sekitar 40 orang pekerja di perkebunan sawit miliknya.

Demikian informasi biodata Terbit Rencana Perangin Angin, Bupati Langkat yang punya kerangkeng manusia di rumah.

Baca juga: Usai Penemuan Kerangkeng Manusia, Rumah Bupati Langkat Simpan Hewan Dilindungi

sumber: suara.com