JAKARTA, HETANEWS.com - Pembawa acara yang kini aktif berkonten di Youtube, Agnes Melanie Siahaan atau lebih dikenal Melaney Ricardo, baru saja berkolaborasi dengan Aktris Titi Kamal.

Dalam kanal Youtube Titi dan Tian, Titi membagikan sesi bincang-bincang dengan Melaney Ricardo. Kanal Youtube Titi dan Tian mengunggah sesi bincang-bincangnya dengan Melaney Ricardo pada Senin, 17 Januari 2022.

Dalam bincang-bincang itu ibu dua anak ini membagikan cerita serta pengalaman berharga tentang kehidupan yang sudah ia alami. Melaney Ricardo meyakini setiap orang pasti memiliki ketakutan tersendiri dalam hidupnya, termasuk dirinya.

Ia mengatakan bahwa ia sangat takut untuk kehilangan orang tercinta dan mengalami sakit. Berawal dari pertanyaan singkat ini, Melaney menceritakan pelajaran hidup yang paling berharga bagi dirinya.

“Anak itu mengubah banyak hal,” kata Melaney.

Ia bercerita bahwa dulu ia adalah perokok berat dan pecinta pesta. Namun, begitu diberikan test pack dua garis oleh suaminya, Melaney benar-benar langsung berhenti dan tak lagi menyentuh rokok.

Padahal, berhenti merokok menjadi sebuah masalah besar bagi para perokok terutama yang sudah masuk kelas berat.

Dan biasanya, jika hendak berhenti merokok itu harus mengurangi secara bertahap. Namun, berbeda dengan Melaney, ia benar-benar langsung berhenti saat mengetahui kabar kehamilannya.

“Kasihan anak gue engep pasti di dalem, gue berhenti beneran bisa, Ti. Unconditional love, crazy ya,” kata Melaney.

Selain itu, Melaney juga membagikan beberapa hal serta motivasinya untuk bisa terus aktif membuat konten di Youtube.

1. Mau Belajar

Pada awal mula masuk ke dunia Youtube, Melaney juga mengawalinya dengan belajar. Ia mengatakan bahwa dulu ia sampai pergi ke rumah Baim Wong untuk minta diajarkan membuat konten.

Deddy Corbuzier dan Boy William juga menjadi salah satu orang yang mengajarinya berkarya di Youtube. Berkat kolaborasi konten sana-sini, Melaney juga bersyukur karena bisa menjalin hubungan yang lebih dekat dengan teman-teman artis lainnya.

“Gue tuh super grateful ya bersyukur sama teman-teman yang akhirnya gara-gara si konten-kontenan ini, gua jadi punya hubungan dekat sama teman-teman yang tadinya cuma hi and bye,” kata Melaney.

2. Quit is Never an Option

Menyerah itu bukan pilihan adalah moto hidup Melaney. Ia mengatakan bahwa sudah tak lagi bisa menyerah karena sudah memiliki dua anak yang selalu ada di belakangnya.

Pekerjaan sebagai artis yang sering tampil di televisi, membuat Melaney memutuskan untuk aktif membuat konten Youtube.

“Karena saat gua nyerah, bagaimana kabarnya tuh anak berdua, gitu. Jadi, I have to go for it to the max,” kata Melaney Ricardo.

3. Butuh Support System

Melaney mengatakan komedian itu sebenarnya orang yang hidupnya penuh tekanan, karena seorang pelawak itu harus selalu terlihat lucu. Padahal, pasti dalam hidup ada kondisi turun dan naiknya.

Maka dari itu, pentingnya para pemberi semangat agar saat hidup terasa melelahkan, ada 'tempat' untuk melepaskan 'topeng'.

“That’s why I need support system, kalau nggak kita bisa gila menurut gua,” kata Melaney.

Harapannya di tahun 2022, Melaney hanya ingin merasa puas dalam hidupnya. Ia pun ingin merasa cukup tentang segala sesuatu hal di dalam hidupnya.

Kadang sebagai manusia pasti muncul perasaan-perasaan yang selalu ingin lebih ketika melihat milik orang lain.

Maka dari itu, di tahun 2022 ini Melaney Ricardo ingin mencoba belajar untuk merasa cukup. Ia juga mengatakan bahwa sudah seharusnya merasa seperti itu karena kalau tidak akan membebani diri sendiri.

“Gua melihat rumah Titi bagus, rumah siapa bagus, kadang-kadang kan as a human pasti ada ‘gila enak banget sih’ ada gitunya kan. I just want to learn to say I have enough, I am enough, yaudah I feel enough, gitu,” kata Melaney Ricardo.

Sumber: cantika.com