Kalimantan Timur, hetanews.com - Kecelakaan beruntun terjadi persimpangan Muara Rapak Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi. Sebuah kontainer menabrak sejumlah kendaraan.

Detik-detik kecelakaan tersebut terekam CCTV di persimpangan Muara Rapak dan tersebar di Grup WhatsApp. Dari video yang beredar terlihat kontainer berwarna merah melaju tak terkendali hingga menabrak sejumlah motor dan enam mobil.

Para korban nampak berserakan di jalanan akibat ditabrak kontainer dari belakang. Sementara enam mobil mengalami rusak parah, salah satunya pikap berwarna putih. Satu tiang lampu jalan turut roboh akibat ditabrak mobil tersebut.

Kontainer itu diduga mengalami rem blong setelah lajunya tak terhenti. Belum diketahui jumlah korban kecelakaan tersebut. Warga dan pengendara nampak membantu mengevakuasi para korban ke bahu jalan.

Informasi diperoleh, kecelakaan itu berawal saat kontainer disopiri Muhammad Ali mengalami rem blong saat melanju dari parkirannya di Jalan Pulau Balang Km.13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara. Tronton itu berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampainya di depan Rajawali Foto Km.0,5, sopir tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3. Namun sesampainya di depan Bank Mandiri, rem sudah tidak berfungsi dan mobil meluncur laju dan menabrak kendaraan di lampu merah simpang Muara Rapak.

Data sementara korban tewas akibat kecelakaan beruntun itu mencapai lima orang. Sementara empat korban luka berat dan luka ringan belum terdata.

Para korban sementara dibawa ke RSU Khanujoso dan RSU Beriman.

Sementara kerusakan materi akibat kecelakaan itu lampu merah roboh dan pagar pembatas jalan rusak. Enam mobil dan 14 motor rusak. 

sumber: merdeka.com