HETANEWS.com - Greysia Polii menjadi salah satu atlet yang dipanggil ke tes kesehatan di Pelatnas PBSI. Pemanggilan ini kemudian menjadi pertanyaan netizen di media sosial.

Greysia menjadi salah satu dari 71 atlet yang diundang ke tes kesehatan di Pelatnas PBSI. Tes sendiri diadakan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, sejak Rabu (19/1) hingga Kamis (20/1).

Meski mendapat berbagai pernyataan tentang eksistensinya di Pelatnas, Greysia tak ambil pusing. Peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 ini berjanji akan memberi penjelasan.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, pada Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Bali, Kamis (18/11). Foto: Raphael Sachetat/Badmintonphoto/BWF

“Temans, nanti akan ada saatnya aku jelaskan kenapa aku masih di pelatnas di tahun 2022 ini. Ada beberapa alasan yang bukan untuk kepentingan pribadiku semata,” tulis Greysia di Twitter.

“Kalau cuma mikirin kepentingan pribadi mah, sudah bukan di sini tempatnya teman-teman,” tambahnya.

Unggahan tersebut mendapat banyak tanggapan dari para netizen. Kendati demikian, tak ada komentar negatif yang diberikan ke atlet 34 tahun tersebut.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada penyisihan grup A Uber Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Foto: Yves Lacroix/Badmintonphoto/BWF

“Kaa, aku malah seneng Ka Gel masih bisa di Pelatnas dan dunia perbadmintonan. Bisa jadi support sistem adek-adek juga. Sehat selalu, Ka Gel, dan selalu jadi panutan junior. Siapa dah orang gabut yg mempertanyakan hal yg ga penting ini,” Saut akun @baek_25.

“Memang panutaann!! Senang liat kakak masih ada di Pelatnas awal tahun ini. Kami hargai dan dukung terus semua keputusan kakaakk!,” ungkapnya @nuruladabina.

Sumber: kumparan.com