SIANTAR, HETANEWS.com - Vaksin booster telah disalurkan secara bertahap di Kota Siantar. Untuk tahap pertama diikuti oleh para Guru dan pegawai di Dinas Pendidikan Kota Siantar. Vaksin suntikan ketiga itu dimulai pada Rabu 19 Januari 2022 di RSUD Djasamen Saragih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Siantar, dr Ronald Saragih menuturkan, selain tenaga pendidik, Nakes di Kota Siantar telah menerima vaksin dosis ketiga jauh hari sebelumnya. 

Ia menjelaskan program vaksin booster ini selanjutnya akan menyasar ke warga lanjut usia dan pejabat publik.

Adapun penerima vaksin booster, kata dr Ronald, minimal 6 bulan setelah divaksin dosis kedua. Pihaknya merencanakan program vaksin booster ini secara bertahap.

"Jenis vaksinnya sekarang Pfizer dan kalau gak salah nanti ada Moderna. Kemarin baru tiba dari provinsi sekitar 19.000 vial dosis vaksin. Kalau kebutuhan kita [jumlahnya] masih kurang itu, tapi [vaksin] masih mengalir terus," katanya.

Kendati demikian ia memastikan kebutuhan vaksin booster dari pemerintah hingga saat ini tercukupi untuk kebutuhan masyarakat. 

"Kepada masyarakat walaupun sudah divaksin, dibooster bukan jadi jaminan. Karena masih ada kan masyarakat yang belum divaksin, jadi harus waspada," tutupnya.

Baca juga: Siantar Masih Menunggu Vaksin Booster