TOBA, HETANEWS.com - Mengawali tahun 2022 BPODT menyusun rencana program kegiatan tahunan.

Direktur utama BPODT Jimmy Bernardo Panjaitan memaparkan, program tersebut telah disusun di tahun anggaran 2022, yang dimana diantaranya adalah proyek fisik.

Antara lain pembangunan infrastruktur fisik di Toba Caldera Resort, pembangunan Hotel bintang lima 5 di Lot SR-05 oleh PT Labersa Hutahaean di lahan otoritatif BPODT dan investasi Cable Car dan Botanical Garden.

“Beberapa rencana program kegiatan di tahun anggaran 2022 sudah disusun dan fokus kita kepada Quick Wins di tahun 2022, yaitu pembangunan infrastruktur fisik,” jelas Jimmy saat temu pers di ruang rapat Hotel Labersa, Kabupaten Toba, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: BPODT Ajak Media Bersinergi Salurkan Informasi Kepariwisataan

Tak cuma proyek, dalam pemasaran BPODT akan menguatkan pelibatan Diaspora Batak di seluruh dunia dalam pengembangan kawasan Danau Toba.

Kemudian mendorong penyelenggaraan event MICE Internasional Summit W20 dan penyelenggaraan Calendar of Event pariwisata di Kawasan Danau Toba.

Pada kesempatan ini Jimmy turut menyampaikan pesan Presiden Jokowi bahwa BPODT hadir di tengah tengah masyarakat kawasan Danau Toba dalam rangka memberikan manfaat.

“Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan metode pembangunan yang mengikutsertakan seluruh pihak baik stakeholder pemerintah maupun masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Berikut Pencapaian BPODT Sejak 2017 Hingga 2021