Simalungun, Hetanews.com - Kejaksaan Negeri Simalungun terus aktif mendukung program pemerintah dalam capaian target vaksinasi di wilayah hukumnya. Setelah melaksanakan gebyar terhadap 1500 warga tahun 2021, kini vaksinasi pelajar usia 6-12 tahun digelar di Kantor Kejari Simalungun, Rabu (19/1).

Kajari Simalungun Bobbi Sandri SH MH didampingi seluruh Kepala seksi (Kasi) menjelaskan jika giat vaksinasi pelajar usia 6-12 tahun dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah. Khususnya kesiapan dalam memasuki proses pembelajaran secara tatap muka. Sehingga dipastikan, semua pelajar sudah divaksin untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus.

"Selain mendukung program pemerintah juga persiapan dalam kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang mulai dilaksanakan di seluruh Indonesia," kata Sandri.

Menurut Kajari, capaian vaksinasi pelajar di Kabupaten Simalungun sudah mencapai hampir 100 persen. Sedangkan giat hari ini di halaman kantor Kejari Simalungun jalan Asahan Km4,5 ditargetkan 150 hingga 200 vaksin bagi pelajar.

"Siapa pun yang datang akan dilayani dan diberikan vaksin. Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut, Kejari Simalungun dibantu tim vaksinator dari Dinkes, Puskesmas Batu 6 dan Puskesmas Rambung Merah.

Salah seorang pelajar kelas 1 SD bernama Cindy dari SD Negeri Karang Rejo yang datang ditemani orangtua dan gurunya mengaku tidak takut divaksin. Karena sudah diedukasi agar tumbuh sehat dan terhindar dari virus.

"Tidak takut dan tidak sakit, biar sehat," katanya ketika ditanya hetanews, di sela sela pemberian vaksinasi. Kajari langsung melakukan monitoring Kegiatan tersebut guna memastikan kegiatan berjalan aman , lancar dan tertib.

Demi kenyamanan para anak anak yang akan di vaksin, pihak kejaksaan membagikan kue dan juga bag berisi makanan ringan (Snack). Harapannya, kita semua bisa bebas dan terhindar dari covid-19 agar bisa kembali melaksanakan aktivitas secara normal.