SIANTAR, hetanews.com - Persoalan yang dialami oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit (RS) Horas Insani ternyata sudah lama berlangsung, dan hal itu dibenarkan oleh Kadisnaker Kota Siantar Lukas Barus, dia menyebutkan jika persoalan itu telah beberapa kali dicoba diselesaikan oleh Disnaker Siantar, namun yang terjadi adalah kondisi keuangan dari RS Horas Insani sedang bermasalah. 

Dihubungi hetanews, Selasa (17/01/2022) Kadisnaker Kota Siantar Lukas Barus menyebutkan jika persoalan yang dialami oleh Nakes RS Horas Insani telah beberapa kali dicoba diselesaikan oleh Disnaker Kota Siantar. 

"Sudah berapa kali kita rapatkan dengan Management, di Kantor Disnaker sampai di RS Horas Insani, memang keluhan mereka saat ini keuangan RS Horas Insani mengalami masalah, " Ucapnya. 

Lukas juga menyebutkan Hasil penelusuran dari Dinasker dari pegawai jika RS Horas mengalami penurunan pasien yang sangat drastis. 

"Pegawai pun bilang memang engga ada lagi pasien mereka, makanya itu mungkin penyebab keuangan mereka bermasalah, "lanjutnya.

Namun Lukas menyebutkan jika Disnaker tetap meminta kepada management agar segera membayarkan gaji pegawai. 

" Kan berdasarkan aturan ketenagakerjaan mereka harus tetap membayarkan gaji pegawai itu, karena ketika mereka mempekerjakan orang mereka harus siap menggajinya, "tutupnya.