SIMALUNGUN, hetanews.com - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) dimana harusnya menjadi tempat bagi masyarakat yang mengalami kasus hukum merenungkan serta menyesali perbuatannya, namun kabar yang beredar di Lapas Narkotika Siantar yang berada di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun ada salah seorang Napi berinisial R sebagai pengendali Narkoba di tempat tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat Napi berinisial R tersebut merupakan pengendali peredaran Narkoba di Lapas Narkotika Siantar.

"Ada namanya R, dia bandarnya disana,"sebut sumber.

Sedangkan untuk yang mengutip dan menyebar luaskan, disebut R memiliki anak buah berinisial E, dia lah yang menjadi tangan kanan R untuk mengendalikan peredaran barang haram tersebut di Lapas Narkotika Siantar.

"Anak mainnya R ini si E, dialah yang menjadi tangan kanan,"ucapnya lagi.

Terkait hal tersebut, hetanews menanyakan kepada Kalapas Narkotika Raya Sofian, berdasarkan keterangan Kalapas dirinya belum menemukan hal tersebut, sebab dirinya mengakui saat ini mereka rutin melakukan penggeledahan terhadap Napi.

"Sejauh ini kami belum menemukan hal seperti itu, karena selalu lakukan penggeledahan ke kamar-kamar hunian,"ucapnya melalui pesan whatsApp (WA).

Namun begitupun Sofian menuturkan informasi tersebut akan ditelusuri olehnya.

"Pasti informasi ini kita telusuri,"tambahnya