MANCHESTER, HETANEWS.com - Manchester City berhasil menang dengan skor tipis, 1-0 saat menjalani laga big match kala menjamu Chelsea, Sabtu (15/1/2022).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, The Citizens berhasil unggul lewat tendangan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti pada menit ke-70.

Menerima umpan dari Joao Cancelo, tendangan kaki kanan De Bruyne ke arah tiang jauh tidak bisa dijangkau kiper Cesar Azpilicueta dan menggetarkan gawang The Blues.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Citizens atas Chelsea. Upaya Chelsea menyamakan kedudukan terhenti di lapangan tengah karena rapatnya permainan The Citizens. Hingga 90 menit pertandingan usai skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Manchester City.

Kemenangan beruntun ke-12 yang diraih Manchester City memantapkan posisi The Citizens di puncak klasemen Premier League, unggul 23 poin dari Chelsea yang berada di posisi kedua hingga pekan ke-22.

Sebaliknya kekalahan yang diderita Chelsea membuat The Blues terancam tergusur dari posisi kedua klasemen karena Liverpool baru memainkan pertandingan pada Minggu (15/1/2022) melawan Brentford.

The Reds juga masih memiliki satu pertandingan sisa sehingga peluang Liverpool naik ke peringkat kedua terbuka lebar.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3):

Ederson Walker, Stones, Laporte, Cancelo Bruyne (Gundogan 85), Rodri, Silva Sterling, Grealish, Foden (Jesus 88)

Chelsea (3-4-2-1):

Arrizabalaga Rudiger, Silva, Sarr Azpilicueta, Kante, Kovacic, Alonso (Mount 81) Ziyech (Hudson-Odoi 69), Pulisic (Werner 69)
Lukaku

Sumber: beritasatu.com