Simalungun, hetanews.com - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah I Provinsi Sumatera Utara Profesor Dr. Ibnu Hazar Damanik, MS,lakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kampus Politeknik Yayasan Pembinaan Insan Cerdas di Nagori Perdagangan Kecamatan Bandar. Jumat (14/1).

Pada sambutanya Ibnu Hazar Damanik mengatakan pembangunan Kampus Politeknik ini dimulai dari niat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat daerah Perdagangan dan sekitarnya melalui pendidikan.

"Mengapa dipilih di Perdagangan dan tidak di Medan atau daerah lain, karena selain niat membantu membangun daerah,potensi Kota Perdagangan ada peluang yang lebih,adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei,kedepan daerah ini akan ada pertumbuhan yang dahsyat, disinilah dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucpanya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Yayasan Pembinaan Insan Cerdas Azi Pratama Pangaribuan S.H, M.H mengatakan,” tujuan Politeknik ini selain membantu meningkatkan SDM yang unggul juga mempunyai daya saing,niat kami bertujuan memberikan sumbangsih kemudahan kepada generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu dan terjangkau.

Mengapa dipilih Politeknik, karena ingin mengedepankan speasialis kejuruan profesional yang sesuai kebutuhan oleh stakeholder yang ada disekitar Kota Perdagangan,mudah-mudahan niat kami bisa menjadi kenyataan,”ucap Azi.

Hadir para kegiatan tersebut Penggiat dan Praktisi pendidikan di Kabupaten Simalungun, Nursamsi Adnan, SP, MM, Rahman SPd,MM, Mariani Samosir, SPd, Bakti SPd,tokoh Agama Ustad Alidari Bancin, SPdI dan tokoh masyarakat Samsul Pangaribuan, S.H,M.H,dan anggota DPRD Simalungun Hendra Sukmana Sinaga.